HETANEWS.com - Kamu lagi konsisten untuk berolahraga? Atau masih dalam tahap mau saja dulu? Mungkin tips dari selebritas Andrew White yang dikenal dengan konsisten olahraga bisa membuatmu makin yakin untuk menjadikan itu sebagai kebiasaan.

"Aku mulai terapkan olahraga dan bergaya hidup sehat, dan mengenalkannya kepada anak-anak sejak mereka masih kecil. Olahraga dapat dijadikan sebuah habit, bukan beban untuk dilakukan. Untuk itu, suasananya saat berolahraga juga harus menyenangkan," kata Andrew seperti dilansir ANTARA, Minggu (25/9).

Saat ditanya soal rekomendasi apa yang terbaik bagi mereka yang baru mau memulai menjadikan olahraga sebagai sebuah kebiasaan, suami dari Nana Mirdad ini mengatakan, penting untuk mencanangkan target atau goal dari aktivitas tersebut.

"Setiap orang punya goals yang berbeda-beda. Ada yang untuk kesehatan fisik, kesehatan mental, hingga menjaga bentuk tubuh. Tentukan goals tersebut, lalu, lakukan aktivitas yang kita suka. Ada yang suka yoga, Thai boxing, dan lainnya," kata Andrew.

Andrew menekankan untuk mencari olahraga yang kamu suka dan dirasa bisa dilakukan secara terus-menerus. Buat dirimu nyaman dan sesuaikan juga dengan kondisimu, sehingga olahraga itu bisa dilakukan sebagai bagian dari kehidupan.

Lebih lanjut, Andrew tak menampik bahwa pasti akan ada rasa bosan saat berolahraga. Ia menyarankan untuk mencoba mencari aktivitas olahraga yang berbeda dari biasanya.

"Pasti ada rasa bosan. Namun, sekarang kita gampang untuk mencari, melihat yang lain, cara-cara workout yang lain seperti yang tidak memerlukan alat, workout dengan waktu singkat, dan lainnya. Cari referensi dan variasi, enjoy, dan konsisten," ucapnya.

Di sisi lain, Andrew juga hadir sebagai duta kampanye dari ProGuard yang diluncurkan oleh Wings Care, dalam acara ProGuard ProFestival yang digelar di Plaza Sudirman Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

"Bertepatan dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) di bulan ini, kami merasa momen untuk menghadirkan festival olahraga 'ProGuard ProFestival' ini pas sekali," kata Marketing Manager Personal Care Category Wings Group, Mita Ardiani.

Dalam festival ini, masyarakat bisa menjajal berbagai aktivitas fisik favorit dan sesuai dengan kegemaran dan kondisi tubuh seperti yoga, body combat, strong nation, HIIT, basket, arcade boxing, hingga virtual run.

"Inovasi ini merupakan solusi untuk melindungi kesehatan tubuh masyarakat yang aktif bergerak dan berolahraga, agar merdeka dari ancaman virus, bakteri, dan organisme mikroskopis lainnya yang terus bermutasi terutama setelah adanya pandemi COVID-19," tutup Mita.

Sumber: merahputih.com