SIANTAR, HETANEWS.com - Dua orang pelaku pencurian sepeda motor diringkus personil Sat Reskrim Polres Siantar di Jalan H Ulakma Sinaga, Kelurahan Pematang, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Pelaku diketahui bernama Josua Imanuel Manurung (24),warga Jalan H Ulakma Sinaga dan Romi Farel Falevi Pulungan (21), warga Jalan Patuan Anggi, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara.

"Kalau kejadiannya pada bulan April 2022, dan para pelaku ini mencuri sepeda motor milik korban Rafly Ahmad Rasyid Sidiq yang bekerja di Jalan Sutomo, Kelurahan Proklamasi, Kecamatan Siantar Barat, tepatnya di Kopi Janji Jiwa," ucap Kasat Reskrim AKP Banuara Manurung melalui pesan whatsaap, Senin (26/9/2022).

Menurut keterangan dari Kasat Resrkim, bahwa sebelum terjadinya pencurian sepeda motor tersebut, korban memarkirkan sepeda motornya didepan tempat kerjanya dengan keadaan stang terkunci. Karena merasa aman dirinya pun bekerja seperti biasanya.

Namun setelah dirinya selesai bekerja, korban terkejut lantaran sepeda motor Yamaha Mio BK 3049 TAH sudah tidak ada diparkiran.

Sehingga korban melihat kamera pengintai (CCTV), dan dari hasil rekaman CCTV dirinya melihat bahwa sepeda motornya diambil oleh orang tidak dikenal (OTK) dari parkiran.

"Pelaku utama Josua Imanuel kita tangkap saat dirinya berada dirumahnya yang berada di Jalan H Ulakma Sinaga, dan saat kita lakukan introgasi dirinya mengaku kalau melakukan pencurian bersama temannya bernama Romi, sehingga kita langsung melakukan pengembangan," tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan adanya pengakuan dari pelaku, polisi mendapat informasi bahwa pelaku Romi ini sedang berada dirumahnya di Jalan Pdt J Wismar Saragih, Kecamatan Siantar Martoba, dan pelaku pun berhasil kita ringkus.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa 1 unit sepeda motor Yamaha Mio Soul BK 3061 TAM, 1 buah Kunci letter T, 1 buah baju warna hitam milik pelaku, dan 1 buah celana pendek warna hitam milik pelaku.

Dalam hal ini, kedua pelaku dikenakan dengan pasal 363 KUHPidana tentang pencurian.