SIANTAR, HETANEWS.com - Persatuan Jaksa (Perjasa) di seluruh Republik Indonesia ramai ramai melaporkan AL, termasuk Persaja Kejaksaan Negeri Siantar. Mereka secara resmi melaporkan AL ke Polres Siantar, Senin (26/9/2022).

Kasi Intel Rendra Yoki Pardede mewakili Persaja KN Siantar bersama Kasi Pidum Edi S Tarigan, Elyna Simanjuntak dan Siti M Manullang mendatangi Polres Siantar dan mereka diterima Kanit Ekonomi Bolon Situngkir.

Pengaduan secara resmi di SPKT Polres Siantar diterima oleh Aiptu WF Munthe dengan Nomor : LP/B/748/IX/2022/SPKT/Polres Pematang Siantar/Poldasu tertanggal 26 September 2022, dengan Terlapor Alvin Lim alias AL.

Dikatakan Rendra kepada sejumlah awak media usai membuat laporan, AL diduga telah mencemarkan nama baik institusi Kejaksaan melalui konten YouTube nya Jumat, 23 September 2022.

YouTube yang beredar luas di masyarakat yang mengatakan "Kejaksaan Sarang Mafia. Yang saya ketahui Kejaksaan itu dari mulai tingkat bawah masih dan tetap sarang mafia ".

Atas pernyataan tersebut seluruh jaksa di Indonesia keberatan dan menempuh jalur hukum untuk menindaklanjuti pernyataan konten pencemaran nama baik.

Kanit Ekonomi Polres Siantar Bolon Situngkir ketika dikonfirmasi wartawan siang itu membenarkan adanya laporan tersebut.

"Pelapor Rendra Yoki Pardede telah melaporkan tentang peristiwa pidana UU No 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU No.11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik (ITE) pasal 27 ayat (3)," katanya.