HETANEWS.com - Disela-sela kesibukannya yang padat, Wakil Bupati Humbang Hasundutan (Humbahas), DR (Can) Oloan Paniaran Nababan SH MH menyempatkan diri untuk menonton secara langsung turnamen sepak bola Simpang Empat Besar dan Simpatisan (SP4BS) Cup II Tahun 2022, bertempat di Stadion Gelora Simangaronsang, Doloksanggul, Minggu (25/9/2022).

Oloan menyampaikan bahwa Turnamen SP4BS Cup II sebagai hiburan sekaligus menggali potensi sepak bola anak muda.

Turnamen SP4BS Cup ini diharapkan melahirkan pesepakbola yang handal yang bisa membanggakan Humbahas.

"Kebetulan hari ini kan libur (Minggu) jadi kita manfaatkan waktu untuk menyaksikan langsung pertandingan sepakbola dan saya tidak menyangka animo masyarakat sangat antusias untuk mendukung club favorit mereka pada turnamen ini, kita juga mendukung semangat para anak muda. Jalin kekompakan antar tim dan jujung tinggi sportifitas," ujarnya.

Oloan juga meminta kerjasama semua pihak khususnya SP4BS agar turnamen berjalan dengan aman tertib dan lancar.

"Mari kita sama-sama menjaga dan mendukung kelancaran turnamen ini. Baik pemain, wasit dan panitia agar sportif. Jangan menjadi pemicu kegaduhan," tambahnya.

Disaat turun minum babak kedua, Oloan juga diminta para supporter untuk naik ke tribun sekaligus mengajak berphoto bersama.

"Iya, disana tadi saya diminta supporter masing masing klub untuk naik ke tribun, kita sempat bercengkrama disana dan mereka juga tak luput mengajak berphoto bersama ", ujarnya dengan wajah ceria.

Diberitakan sebelumnya, jumlah tim yang bertanding dalam turnamen itu melibatkan 19 club. Pertandingan dilaksanakan mulai, Sabtu,17 September s/d 6 Nopember 2022.

Turnamen SP4BS Cup II 2022 memperebutkan total hadiah Rp 100.000.000. Juara I sebesar Rp 40, Juara II Rp. 30 juta dan juara III sebesar 20 juta rupiah.

Pemain terbaik Rp 3,5 juta rupiah, Top score Rp.2 juta rupiah, team terbaik Rp 2,5 juta rupiah, dan suporter terbaik Rp 1 juta rupiah, official terbaik Rp 1 juta rupiah.

Sebagai informasi, Hasil pertandingan Turnamen SP4BS Cup II tahun 2022 pada hari Minggu 25 September 2022. Persas Fc (1) vs Menthos Fc (2)
Bintang Semargu Fc (5) vs Bintang Timur Siborboron Fc (0)