SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Persatuan Jaksa (Persaja) Kejaksaan Negeri Simalungun berbagi kasih dan peduli. Salurkan bantuan kepada keluarga yang ke-4 anaknya mengalami lumpuh layu di Jalan Hati Rongga, Desa Pematang Simalungun, Kecamatan Siantar, Senin (26/9/2022)..

Sehingga anak yang sudah dewasa itu hanya tergeletak. Sedangkan Ibu yang sudah tua harus mengurus ke-4 anaknya seperti bayi.

Suratmi (58) memiliki 5 orang anak yang semuanya lumpuh, tapi salah satunya meninggal dunia. Sedangkan suaminya Mujiman (66) juga sudah meninggal dunia.

Sehingga Suratmi gak bisa mencari nafkah untuk kebutuhan sehari-hari karena harus merawat ke-4 anaknya tersebut. Ia hanya mengharapkan bantuan dari tetangga dan juga orang yang peduli untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Ke-4 anaknya, Suwito (37), Adi (29), Rian (24), Sanrol (22) Sedangkan Amjah (38) sudah meninggal dunia.

Suratmi mengakui tidak mengetahui penyebab ke-5 anak laki laki nya tidak bisa berjalan. Sedangkan 3 anak perempuannya sehat dan normal yang sekali kali turut membantu mencari nafkah.

" Secara medis katanya polio, tapi saya juga tidak tahu mengapa semua anak laki laki nya mengalami hal itu," katanya sambil menitikkan air mata.

Kajari Simalungun Bobbi Sandri didampingi Kasi Intel Asor Olodaiv Siagian atas nama Persaja berharap bantuan yang diberikan kepada keluarga Suratmi dan alm.Mujimin bisa meringankan beban dan juga membantu pemenuhan kebutuhan mereka.

Bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian dan peduli kasih Persaja Kejari Simalungun terhadap sesama. Untuk saling membantu dan tolong menolong.

"Semoga bantuan yang kami berikan dapat membantu keluarga di rumah ini. Untuk membantu kebutuhan sehari hari dan pemenuhan kebutuhan obat," kata Siagian.