JAKARTA, HETANEWS.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengakui dirinya sependapat dengan para pecinta sepak bola Tanah Air bahwa pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong layak dipertahankan.

Hal tersebut diungkapkan Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, lewat unggahan di akun Instagram miliknya pada Minggu (25/9).

"Kita telah dan terus melihat bersama proses perbaikan yang dialami timnas Indonesia, baik di level senior maupun junior. Keberhasilan menembus Piala Asia 2023 di level senior dan junior adalah fakta yang terbantahkan," kata Iwan Bule di akun Instagram miliknya.

"Belum lagi, perbaikan tingkat kedisiplinan, intensitas permainan, serta determinasi di lapangan. Kita percaya bahwa timnas Indonesia bergerak dan berproses ke arah perbaikan yang jelas," ucap Ibul, sapaan lain Iwan Bule, menambahkan.

Untuk itu, Iwan Bule menilai seperti pandangan banyak pencinta timnas dirinya sependapat bahwa STY layak dipertahankan dan kontraknya diperpanjang.

"Untuk itu, seperti pandangan banyak pencinta timnas, saya berpendapat bahwa STY hendaknya dipertahankan dan kontraknya diperpanjang," ucap Iwan Bule berdasarkan pendapat pribadi dan belum menjadi keputusan bulat PSSI.

Selain itu, Iwan Bule juga mengaku dirinya dan STY memiliki hubungan yang baik sehingga tidak ada masalah bagi pihaknya untuk memperpanjang kontrak pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Hubungan saya di level personal dan profesional dengan STY pun baik. Jalur komunikasi kami langsung dan tanpa perantara. Antara saya dan STY tak ada jarak. Kami satu visi dalam memperbaiki Timnas Indonesia dan yang tak kalah penting memberikan kebahagiaan-kebahagiaan selanjutnya bagi seluruh pecinta timnas dan rakyat Indonesia," ucap Iwan Bule.

PSSI memberikan kontrak kepada pelatih asal Korea Selatan ini dengan durasi tiga tahun. Tepatnya dari 1 Januari 2020 hingga 31 Desember 2023.

Sumber: cnnindonesia.com