MEDAN, HETANEWS.com - Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kerap kali melontarkan sindiran, terkhusus pada Partai Golkar Sumut. Bahkan, Edy Rahmayadi pernah bilang dirinya trauma dengan warna kuning.

Menanggapi sindiran Edy Rahmayadi, Sekretaris Partai Golkar Sumut, Datok Ilhamsyah enggan berkomentar lebih jauh terkait sindiran tersebut. Namun, ia menyarankan agar Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi fokus membenahi Sumut.

"Sudahlah, lebih fokus saja bangun Sumatera Utara, kasihan masyarakat Sumut. Pilkada masih lama," kata Ilhamsyah kepada Tribun-medan, Minggu (25/9/2022).

Saat ditanyai, apakah sindiran tersebut karena adanya indikasi keretakan hubungan antara Edy Rahmayadi dengan Wakil Gubernur Sumut, Musa Rajeckshah yang merupakan Ketua DPD Partai Golkar Sumut, Ilhamsyah enggan memberikan jawaban.

Hanya saja, ia menyampaikan bahwa keduanya sudah lama memiliki hubungan pertemanan.

"Kalau saya, pribadi mereka tidak tahu, karena mereka sudah berteman lama. Saya sebagai Sekretaris Golkar saya menjaga partai saya," sebutnya.

Sebelumnya, Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi kembali menyindir Partai Golkar Sumut di acara pelantikan pengurus Banteng Muda Indonesia (BMI) sayap PDI Perjuangan, Rabu (21/09/2022). Di sana, Edy Rahmayadi mengaku trauma saat berjumpa dengan warna kuning.

"Yang kuning (orang memakai baju kuning) ini apa? Saya agak-agak trauma berjumpa kuning," ujar Edy Rahmayadi mengarah ke perwakilan pengurus Golkar Sumut yang hadir.

Tidak hanya itu, mantan Pangkostrad ini juga pernah menyindir partai Golkar Sumut saat menghadiri acara peresmian kantor DPD Demokrat Sumut, Jalan Sudirman Medan, Jumat (9/9/2022). Saat itu, Edy menyinggung perseteruannya dengan DPD Partai Golkar Sumut beberapa waktu lalu.

"Orang ini (Golkar) pura-pura aja ini bukan pengusung saya. Ini orang -orang yang baru baru ini lah yang bully-bully aku," katanya.

Menurut mantan Ketum PSSI ini, orang-orang di Partai Golkar Sumut yang membully-nya karena tidak mengetahui dirinya yang sudah mengawal Golkar sejak lama.

"Orang-orang yang baru ini yang bully aku. Padahal dari tahun 87 saya ngawal Gokar, sekarang yang baru-baru ini malah demo aku," ujarnya.

Diketahui, hubungan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi sempat memanas dengan Golkar Sumut. Dewan Pimpinan Daerah (PDP) Partai Golkar Sumatera Utara (Sumut) menyesalkan pernyataan Gubernur Sumut Edy Rahmayadi terkait proyek Rp 2,7 triliun untuk pembangunan jalan dan jembatan di Sumut.

Sumber: tribunnews.com