HETANEWS.com - Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melakoni persiapan khusus jelang hadapi Reza/Melati di final Indonesia International Series 2022.

Sebagaimana diketahui saat ini tengah berlangsung ajang Indonesia International Series 2022 yang digelar di di GOR Among Rogo, Yogyakarta pada 20-25 September 2022. Sejumlah wakil Indonesia telah memastikan diri lolos ke babak pamungkas.

Salah satunya ialah ganda campuran besutan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Dejan/Gloria sendiri berhasil lolos ke final usai mengandaskan rekan senegaranya sendiri Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata di semifinal.

Dejan/Gloria berhasil menang mudah lewat dua gim dengan skor 22-20 dan 21-17 atas Jafar/Aisyah di semifinal Indonesia International Series 2022.

Pasangan yang berada di bawah naungan PB Djarum itu mengaku sempat tertinggal. Namun bermain lebih tenang dan fokus menjadi kunci kemenangannya.

"Game pertama mereka bermain cukup baik sebenarnya, kita sempat tertinggal juga. Hanya mungkin tadi kita lebih siap," kata Dejan, dilansir dari PB Djarum.

"Setelah menang di game pertama, kita lebih lega, jadi mainnya bisa lebih tenang. Di gim pertama kan ketat poinnya sampai setting karena saya terlalu terburu-buru untuk menutup di depan,” kata Gloria.

“Tapi ternyata kondisi lapangan yang berangin membuat saya hilang kontrol dan banyak mati sendiri. Jadi setelah berhasil menang, di gim kedua jadi lebih ringan," sambungnya.

Nantinya Dejan/Gloria akan berhadapan dengan rekan senegaranya sendiri Reza/Melati yang juga sama-sama berada di bawah bendera PB Djarum di final Indonesia International Series 2022.

Pebulutangkis ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah yang kini jadi pasangan Gloria Emanuelle © djarumbadminton.com

Lakukan Persiapan Jelang Final Indonesia International Series 2022

Lebih lanjut Dejan/Gloria secara khusus memuji kemampuan lawan yang sangat baik dan mempunyai potensi. Mereka menganggap Jafar/Aisyah punya prospek cerah ke depan.

"Buat kami, mereka secara kualitas sudah bagus banget di usia yang masih junior. Ke depan prospek mereka bisa cerah," ucap Gloria.

Sementara itu, Dejan/Gloria akan ditantang sang debutan, Moh. Reza Pahlevi Isfahani/Melati Daeva Oktavianti. Pasangan Dejan/Gloria pun melakukan persiapan khusus yakni terutama menjaga pola makan sekaligus istirahat yang cukup.

"Untuk besok kami mau menyiapkan dulu kondisi kami. Setelah pertandingan hari ini harus jaga makan dan istirahatnya. Besok siapa pun lawannya harus lebih siap dari mereka," ungkap Dejan.

"Memang sudah sama-sama saling tahu kelemahan dan kelebihan masing-masing. Jadi yang paling siap itu yang akan menang," tambahnya.

Di sisi lain, anda bisa menyaksikan ajang Indonesia International Series 2022 melalui siaran langsung di TV Nasional, berikut jadwalnya:

Konferensi pers Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

Jadwal Siaran Langsung Indonesia Internastional Series 2022

Turnamen bulutangkis Indonesia International Series 2022 yang berlangsung di Yogyakarta (20-25 September) akan disiarkan secara langsung di TV Nasional. Catat jadwalnya berikut ini. Sebagaimana diketahui, turnamen bulutangkis bertajuk Indonesia International Series 2022 tengah bergulir pekan ini.

Sebanyak 214 atelt dari 11 negara dipastikan ambil bagian di ajang yang berlangsung di GOR Among Rogo, D.I. Yogyakarta.

Sumber: indosport.com