SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meluncurkan aplikasi Simalungun Tourism untuk mempermudah para turis untuk berwisata ke Danau Toba, Kabupaten Simalungun

"Semoga dengan aplikasi ini untuk mempermudah para turis yang datang ke Parapat Danau Toba," ujar Bupati saat acara Launching di Parapat, Sabtu (24/9/2022).

Menurut Bupati, aplikasi ini merupakan gebrakan yang besar di sektor pariwisata kabupaten Simalungun. Dia berharap dapat mempermudah para wisatawan untuk mengeksplorasi.

"Dimana kalau ada wisatawan yang hendak ke Parapat masih di daerahnya masing - masing, kini sudah bisa memesan kamar maupun yang lainnya," katanya

Ia mengatakan Parapat teruji dalam memelihara destinasi wisata. Akan tetapi masih banyak lagi yang harus diperbaiki.

Lanjut Bupati, banyak peluang untuk menarik para wisatawan yang datang ke Parapat, dan cara meningkatkan kenyamanan para pengunjung maupun wisatawan harus terus dibenahi.

"Kita tidak mau kota Parapat ini menjadi kota persinggahan akan tetapi yang kita mau kota Parapat ini menjadi kota yang selalu dirindukan para turis," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Simalungun, Fikri, mengatakan dalam aplikasi tersebut memuat informasi seputar lokasi wisata dan sejarah.