HETANEWS.com - Seorang wanita bernama Leko (65) ditemukan tewas dibunuh di kamar rumahnya, di Desa Bulan-bulan Kecamatan Limapuluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut). Pelakunya ternyata tetangga korban bernama Faisal (16).

Kasi Humas Polres Batubara Iptu R Zebua mengatakan, peristiwa berawal pada Rabu (21/9) sekitar pukul 14.00 WIB. Awalnya polisi mendapat informasi bahwa korban tewas di kamarnya.

“Berdasarkan keterangan lisan Kepala Dusun I Desa Bulan-bulan, Sundewo, korban Leko ditemukan di dalam kamar belakang dalam posisi ditimpa dengan kain dan karpet serta beberapa tas besar,” ujar Zebua, Jumat (23/9).

Menerima informasi itu, Kapolres Batubara AKBP Jose D.C Fernandes bersama dengan Kasat Reskrim AKP J.H.Tarigan dan timnya melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

“Kemudian jenazah korban dibawa ke RS Brimob untuk autopsi,” ujar Zebua.

Berdasarkan bukti dan keterangan saksi, dugaan pembunuhan mengarah ke pelaku. Selanjutnya pada Kamis (23/9) polisi berhasil menangkap pelaku.

“Pelaku Faisal mengakui bahwa telah mengambil barang-barang milik korban dan membunuh korban,” ujar Zebua.

Selain itu, polisi juga mengamankan barang curian pelaku. Di antaranya satu buah kalung emas, satu buah cincin emas dan sepasang anting emas.

“Lalu uang tunai sebesar Rp 2 juta dan satu unit sepeda motor Honda Supra,” kata Zebua.

Polisi belum mengungkap alasan pelaku mencuri, begitu juga cara pelaku menghabisi nyawa korban. Proses pemeriksaan masih terus dilakukan.