HETANEWS.com - Video yang menujukkan sekelompok remaja menantang kelompok geng motor untuk berkelahi, viral di media sosial. Peristiwa disebutkan terjadi di Kabupaten Asahan, Sumatera Utara.

Di video yang beredar mereka menyebut geng motornya bernama Gladiator. Mereka mengatakan seruan mau menyerang geng motor lain. Mereka berteriak sambil mengacungkan senjata tajam. Mulai dari parang hingga pisau.

“Gladiator siap, Gladiator, mana Gladiator. Ku tikam kau,” ujar kelompok remaja tersebut.

Terkait video tersebut Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Said Husein mengatakan, pihaknya telah menangkap para remaja dalam video. Jumlahnya tujuh orang.

Mereka diciduk di Kelurahan Binjai Serbangan, Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan, pada Kamis (22/9) sekitar pukul 17.30 WIB

"Ketujuh remaja ini diamankan dalam menindaklanjuti viralnya video singkat berisikan perkataan untuk menantang salah satu kelompok geng motor dengan menunjukkan benda tajam seperti pisau golok," ujar Said dalam keterangannya, Jumat (23/9)

Adapun ke 7 remaja yang ditangkap yakni DP (17), MH (17), MF (16), AW (17), AP (17), DP (17), RS (16).

"Barang bukti yang diamankan 6 bilah Golok pisau,"ujar Said

Saat diinterogasi, ketujuh pelaku mengaku melakukan aksinya hanya untuk main-main saja.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan, ketujuh remaja tersebut membuat video hanya untuk nge-prank teman lainnya dengan, menggunakan senjata tajam," ujarnya.

Para pelaku kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Asahan.

“(Mereka) diinterogasi serta diberikan bimbingan lebih lanjut,” kata Said.