JAKARTA, HETANEWS.com - Juara dunia tinju kelas berat, Oleksandr Usyk, sudah menentukan kapan dirinya akan pensiun. Usyk akan gantung sarung tinju jika sudah melewati tiga pertandingan besar.

Pernyataan itu disampaikannya melalui Usyk-17 yang merupakan perusahan promosinya. Dia tak punya niatan untuk terus bertarung jika sudah mencapai puncak kariernya.

Usyk kabarnya akan menjalani pertarungan lawan Tyson Fury. Agenda itu akan menjadi satu di antara tiga pertarungan besar yang dijalani Usyk sebelum akhirnya pensiun.

Selain itu, petinju berusia 35 tahun itu juga ingin berduel dengan Saul Canelo Alvarez sebelum pertarungan perpisahan di Ukraina.

Setelah mengalahkan Anthony Joshua untuk kedua kalinya secara berturut-turut pada bulan lalu di Arab Saudi, Usyk sukses memperpanjang rekornya menjadi 20 kemenangan.

Semenjak itu, Usyk juga terus dikaitkan dengan pertandingan impian melawan Fury. Tapi sebelum pertemuan dengan Fury terjadi, pertama-tama Usyk mengincar pertarungan melawan Deontay Wilder.

Dalam tiga pertandingan, Usyk dua kali membungkam Wilder. Sementara itu, Fury mendekati pertarungan dengan Joshua pada 3 Desember dengan tajuk 'Battle of Britain’.

Kedua petarung kelas berat itu telah menyetujui persentase pembayaran 60:40. Raja Gipsi dapat jatah lebih besar karena karier AJ sedang berada di titik terendah sepanjang masa setelah kalah dua kali dari Usyk.

Sumber: voi.id