JAKARTA, HETANEWS.com - Masih ada lagi kisah bros pusaka Putri Charlotte dari Ratu Elizabeth II. Putri 7 tahun itu mengenakan bros pertamanya ke pemakaman nenek buyutnya pada hari Senin, 19 September 2022.

Bros tapal kuda berlian kecil itu adalah hadiah dari mendiang raja. Beberapa hari kemudian, bros mungil itu diidentifikasi sebagai milik ibu Ratu Elizabeth II, ibu suri Ratu Elizabeth.

Ibu Suri pertama kali digambarkan dengan pin berkuda pada tahun 1929 dan kemungkinan diturunkan ke putri sulungnya yang mencintai kuda.

Ratu Elizabeth II kemudian memberikan bros berlian itu kepada cicit perempuannya, Charlotte. Dia mengenakan bros berkilauan di sisi kiri mantel hitamnya saat pemakaman Ratu, untuk menghormati kecintaan mendiang nenek buyutnya pada segala hal tentang berkuda.

Ratu Elizabeth II dikenal karena koleksi brosnya yang mengesankan dan sering memakai perhiasan kerajaan dengan nilai sentimental, atau sebagai isyarat diplomatik dalam perjalanan ke luar negeri.

Ini adalah pelajaran fashion yang diikuti oleh para wanita dari keluarganya, dan penghormatan saat pemakamannya.

Ibu Charlotte, Kate Middleton, mengenakan dua perhiasan mencolok milik mendiang ratu, Bahrain Pearl Drop Earrings dan kalung mutiara empat untai dengan gesper berlian tengah, dari koleksi pribadi Ratu.

Adik iparnya Meghan Markle dengan serius memilih anting mutiara dan berlian yang diberikan Ratu kepadanya untuk acara solo pertama mereka bersama pada tahun 2018.

Dalam gaya yang sama, Ratu Camilla mengenakan bros Hesse Diamond Jubilee Ratu Victoria, pusaka mahkota, sementara Sophie, Countess of Wessex melengkapi penampilannya dengan topi berkuda jerami hitam, sebuah penghormatan bagi obsesi berkuda Ratu seumur hidup.

"Countess of Wessex mengenakan topi berkuda bergaya jerami dengan hiasan bunga sutra buatan tangan (Myrtle dan Anggrek)," kata Jane Taylor, pembuat topi wanita Sophie.

"Topi ini dibuat sebagai tanda kecintaan Ratu terhadap berkuda dan kuda. Pemangkasan bunga terinspirasi oleh bunga-bunga yang dimiliki Ratu dalam karangan bunga pernikahannya, yang sekali lagi mengakui salah satu momen terpenting dalam hidup Ratu."

"Kami ingin membuat sesuatu yang sangat istimewa untuk pemakaman, dan kami merasa sangat terhormat untuk membuat topi yang dipesan lebih dahulu ini untuk Countess of Wessex," tambah Taylor saat memproduksi karya tersebut.

Sumber: tempo.co