PROBOLINGGO, HETANEWS.com - Heboh tentang percobaan penculikan anak kembali beredar beberapa hari terakhir di Kota Probolinggo. Bahkan, muncul pesan berantai yang ditujukan pada wali murid SDN Sukabumi 4 Kota Probolinggo.

Dalam pesan itu disebutkan, ada oknum ojek online yang hendak menculik siswa SDN Sukabumi 4. Modusnya dengan memberikan iming-iming berupa HP agar anak tersebut ikut. Syukur saat itu berhasil digagalkan wali murid yang melihat.

Belakangan diketahui, pesan itu dikirim oleh Kepala SDN Sukabumi 4 Rita Gertudi untuk mengantisipasi kejadian yang bisa membahayakan siswa. Rita saat dikonfirmasi menyatakan, memang terjadi peristiwa yang diduga merupakan percobaan penculikan di sekolahnya. Namun, peristiwa itu terjadi hampir satu bulan yang lalu.

“Ceritanya, saat itu memang ada siswi yang mungkin masih nunggu jemputan di luar halaman sekolah. Tiba-tiba ia didatangi oleh seorang oknum ojek online,” tuturnya.

Siswi tersebut rupanya diajak untuk ikut. Karena tidak mau, lantas siswi itu diimingi HP agar mau ikut. Beruntung kemudian ada seorang wali murid yang kebetulan lewat dan mengetahui hal itu.

Wali murid itu pun menegur oknum ojek online tadi. Oknum itupun langsung pergi dengan motornya. “Nah, untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan, maka saya menginstruksikan pada guru agar anak yang pulangnya dijemput ojol agar orang tuanya memberikan informasi. Saya tidak mengira akan menimbulkan kegaduhan seperti ini,” jelas Rita.