SULAWESI,HETANEWS.com-Viral video seorang oknum anggota TNI di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, melakukan penganiayaan terhadap salah seorang warga, Kamis (22/9/2022).

Dalam video berdurasi 27 detik tersebut, terlihat oknum anggota TNI itu menganiaya seorang pria di pinggir jalan dengan melemparkan traffic cone atau kerucut lalu lintas di pinggir jalan.

Oknum anggota TNI dalam video tersebut diketahui bernama Serma AB. Ia diduga melakukan penganiayaan terhadap pria berinisial AM (40) atas dugaan korban berselingkuh dengan istri Serma AB.

Korban penganiayaan itu dalam kondisi kritis dan kini mendapatkan perawatan di RSUD Andi Depu Polewali.

Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi membenarkan hal tersebut. Masni menerangkan, pelaku Serma AB kini ditahan dan akan menjalani pemeriksaan oleh Detasemen Polisi Militer (Denpom) Parepare.

Dandim Polman menyebutkan pihaknya juga telah melaporkan langsung kejadian itu ke Komandan Korem serta berkoordinasi dengan Polres Polman.

Selain itu, pihaknya juga sudah menemui keluarga korban dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut secara hukum.

"Kasus dugaan penganiayaan oleh Serma AB juga tetap berkoordinasi dengan Polres Polman karena kasus ini juga melibatkan masyarakat sipil," tandasnya.