HETANEWS.com - Di era modern seperti sekarang ini, siapapun bisa menjalankan bisnis yang diidam-idamkannya. Apalagi dengan adanya e-commerce maupun media sosial, bisnis bisa dijalankan lebih mudah secara online. Tanpa harus membuka toko lebih dulu, siapapun bisa mulai berjualan dari rumah.

Meski terdengar mudah, bukan artinya lantas menjalankan bisnis di era modern ini bisa dilakukan dengan santai-santai saja. Bagaimanapun perlu beberapa kiat penting yang perlu dipahami, terutama bagi milenial, agar bisnis idaman lebih mudah sukses di era modern. Penasaran apa saja kiatnya?

Tentukan Produk Jualan yang Paling Diminati Pasar

Langkah pertama yang perlu disiapkan adalah menentukan produk jualan seperti apa yang paling diminati pasar saat ini. Biar lebih spesifik, tentukan dulu target pasarnya. Misalnya, jika ingin menyasar target pasar para hijabers muda dan kebetulan suka fashion hijab, maka ide jualan pakaian kondangan hingga wisuda khusus hijabers bisa dicoba.

Supaya semakin diminati pasar, biasanya setiap waktu akan ada tren tertentu. Lakukan riset secara online maupun offline untuk mengetahui kira-kira model pakaian kondangan atau wisuda seperti apa yang tengah dicari. Apakah kebaya dengan kain brokat, baju dari bahan kain yang silky, atau lainnya? Dengan langkah tersebut, tujuan menjalankan bisnis pun lebih pasti dan terarah.

Pertimbangkan Kualitas Produk dan Desain Kemasan

Jika sudah memastikan jenis produk jualannya, langkah berikutnya adalah mempertimbangkan kualitas produk yang dijual. Tentunya, hal ini perlu dipertimbangkan dan diputuskan secara matang, karena erat kaitannya dengan harga bahan baku. Kemudian, jika produknya seperti pakaian tadi, biaya penjahit atau konveksi juga harus diperhitungkan. Dengan begitu, harga yang dibanderol nantinya tetap sesuai dengan target pasar yang diinginkan.

Setelah proses produksi beres, lanjutkan dengan memastikan bentuk kemasannya. Kalau bisa tak sekadar menarik, tetapi yang punya ciri khas dan mampu merepresentaikan brand yang dimiliki, baik itu secara desain tulisan maupun logo. Bikin sesimpel mungkin tetapi tetap estetik. Sebab, first impression konsumen sebelum melihat isi barang yang dipesannya adalah bentuk kemasannya terlebih dulu.

Bikin Etalase Jualan Online yang Menarik

Di masa sekarang ini, konsumen amat jeli dalam menentukan produk yang hendak dibeli. Sebelum memutuskan check-out, biasanya mereka akan melihat-lihat etalase toko jualan online sembari cek-cek testimoni pelanggan. Supaya semakin meyakinkan konsumen, bikin etalase jualan online yang menarik.

Hal ini bisa dilakukan dengan posting foto produk yang estetik, detail dan real. Pastikan fotonya terlihat jelas. Apabila dipajang di media sosial, seperti Instagram, maka bikin feed yang rapih, agar siapapun yang melihat terkesan dan tergugah untuk cek lebih lanjut, hingga akhirnya memutuskan membeli.

Beli Bahan Jualan Lebih Aman dengan Dompet Digital

Mengingat di masa kini segala transaksi sebagian besar dilakukan secara non-tunai, maka terapkan juga saat membeli bahan jualan. Biar lebih aman, lakukan transaksinya menggunakan dompet digital, seperti DANA.

Selain praktis digunakan, aplikasi ini juga memberikan ketenangan karena ada DANA Protection yang akan melindungi setiap transaksimu. Gak cuma itu aja, DANA pun juga memberi kepastian lho kepada pengguna jika transaksi terjadi kendala saat bertransaksi. Salah satunya adalah dengan adanya fitur Pusat Resolusi di aplikasi DANA.

Dengan memakai fitur ini, kamu bisa melaporkan langsung kendalamu sekaligus mengecek progres penyelesaian dari masalah tersebut. Yang bikin tenangnya lagi, kamu juga bisa langsung menghubungi DANA Customer Care 24 Jam melalui fitur ini.

Makanya, jangan ragu menggunakan DANA dari sekarang untuk menjalankan bisnis di era modern. Yuk, download aplikasi DANA sekarang juga!