HETANEWS.com - Kuasa Hukum Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening memberikan klarifikasi terkait demo besar-besaran di Papua beberapa waktu lalu.

Menurut Stefanus Roy Rening, penetapan tersangka kepada Lukas Enembe oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu merupakan sebuah bentuk kriminalisasi.

Bukan tanpa sebab Stefanus Roy Rening mengatakan hal tersebut karena penetapan tersangka terhadap Lukas Enembe dilakukan tanpa pemeriksaan.

Stefanus Roy Rening juga mengatakan bahwa demo besar-besaran di Jayapura merupakan sebuah bentuk protes rakyat Papua untuk membela Gubernurnya

“Saya kira semua publik tanah air tahu khususnya di Papua pak Gubernur Lukas Enembe ini adalah Gubernur yang paling dicintai rakyatnya,

Pemimpin karismatis orang Papua, dia berhasil membangun semua di Papua termasuk mensukseskan Pon dan dia adalah kepala suku besar, tokoh besar di tanah Papua," ujar Stefanus Roy Rening dikutip PortalYogya.com dari akun TikTok @papuastream pada Jumat (23/9/22).

Jadi demo yang dilakukan oleh rakyat Papua dinilai wajar karena untuk memberikan support dukungan moril terhadap pemimpinnya.