HETANEWS.com - Hakim Agung, Sudrajad Dimyati yang terjerat OTT KPK, ternyata pernah dipanggil Komisi Yudisial karena dugaan lobi di toilet beberapa tahun lalu.

Sudrajad Dimyati ditetapkan sebagai tersangka bersama 9 tersangka lainnya. Total tersangka ada 10.

Penetapan Sudrajad Dimyati sebagai tersangka diumumkan oleh ketua KPK, Firli Bahuri dini hari, Jumat 23 September 2022 melalui siaran pers dan diunggah di kanal Youtube KPK RI.

Tim KPK mendapat informasi ada penyerahan uang dalam bentuk tunai dari pengacara bernama Eko Suparno kepada Desy Yustria (PNS Kepaniteraan MA) di salah satu hotel di Bekasi, Jawa Barat, pada Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 16.00 WIB.

Desy diduga merupakan representasi Sudrajad Dimyati pada Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 01.00 WIB dini hari, Tim KPK kemudian bergerak dan mengamankan Desy Yustria di rumahnya beserta uang tunai sejumlah 205.000 dolar Singapura.

Secara terpisah, KPK juga langsung mencari dan mengamankan Eko Suparno dan Yosep Parera (pengacara) yang berada di Semarang, Jawa Tengah guna permintaan keterangan.

Para pihak yang diamankan beserta barang bukti kemudian dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan di gedung Merah Putih KPK.