HETANEWS.com - Warga di Kecamatan Lima Puluh Pesisir, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara (Sumut) dibuat geger. Pasalnya, seorang wanita renta berusia 65 tahun ditemukan tewas di dalam rumahnya pada Rabu 21 September 2022.

Korban bernama Zulaikha alias Nek Leha ditemukan dalam posisi ditimpa oleh kain dan karpet serta beberapa tas besar di kamar belakang rumahnya. Kejadian ini membuat warga ramai mendatangi lokasi. Kabar penemuan mayat ini lalu diteruskan warga kepada pihak berwajib.

Kasi Humas Polres Batubara Iptu RN Zebua mengatakan, pihaknya yang menerima informasi turun ke lokasi untuk melakukan olah TKP. Hasilnya, polisi menemukan tanda-tanda kekerasan akibat penganiayaan di tubuh korban. Selain itu, sejumlah harta benda korban juga raib.

"Hasil penyelidikan diketahui kasus ini merupakan pencurian dengan kekerasan (perampokan) yang mengakibatkan korban meninggal dunia," katanya.

"Pelaku merampok sejumlah harta benda korban seperti sepeda motor dan lainnya," sambungnya.

Dari pemeriksaan saksi-saksi, kata Zebua, petugas mengidentifikasi pelaku perampokan maut tersebut. "Pelaku ternyata masih anak di bawah umur," ujarnya.

Pelaku terungkap berinisial F (16) yang tinggal tidak jauh dari rumah korban. Petugas kemudian melakukan pencarian dan menangkap F.

Dari pelaku disita barang bukti satu kalung emas, cincin emas, sepasang anting emas, uang Rp 2 juta dan satu unit sepeda motor milik korban.

"Pelaku sudah kita tahan guna pemeriksaan lebih dalam dan juga menjalani proses hukum lebih lanjut," punya.