HETANEWS.com - Jelang berangkat ke Qatar, para tim nasional termasuk kontestan Piala Dunia 2022 menjalani persiapan terakhirnya. Tim kuat Asia, Jepang akan berhadapan dengan Amerika Serikat pada Jumat (23/9) malam WIB. Laga tersebut akan dihelat di Merkur Spiel-Arena, Dusseldorf, Jerman.

Pertandingan kontra Amerika Serikat akan menjadi laga terakhir Jepang sebelum menjalani kampanye mereka di Piala Dunia 2022. Skuad asuhan Hajime Moriyasu termasuk tim dengan pertahanan terbaik di babak kualifikasi terakhir mereka di zona Asia.

Tim Samurai Biru berhasil lolos ke Qatar dengan mencatatkan tujuh kemenangan, sekali imbang, dan dua kali kalah dalam 10 pertandingan di babak kualifikasi terakhir zona Asia.

Usai memastikan diri lolos ke Qatar, Jepang kurang konsisten di pertandingan persahabatan. Mereka dua kali menang dan dua kali kalah di empat pertandingan persahabatan.

Sementara itu, Amerika Serikat merupakan tim terakhir di zona CONCACAF yang memastikan diri lolos langsung ke Piala Dunia 2022.

Setelah gagal lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia, tim negeri Paman Sam kembali tampil di edisi empat tahunan ini sejak terakhir kali pada 2014 di Brasil. Sejak ditangani Gregg Berhalter pada 2018 lalu, Amerika Serikat berhasil menjuarai Golden Cup 2021. The Yanks hanya menderita satu kekalahan dalam delapan pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

Dalam era millenium baru, Amerika Serikat hanya memainkan tujuh pertandingan internasional melawan tim Asia, dengan memenangkan enam pertandingan. Satu-satunya kekalahan mereka adalah melawan Korea Selatan pada tahun 2001 dengan skor 1-2.

  • Prediksi Skor Jepang vs Amerika Serikat

Dalam empat pertandingan terakhir Jepang di laga persahabatan, mereka mencatatkan dua kali kemenangan dan menelan dua kali kekalahan.

Dalam empat pertandingan tersebut, Jepang mencetak delapan gol dan selalu kebobolan di tiap pertandingan dengan total enam gol.

Sementara, Amerika Serikat tidak pernah kalah dalam empat pertandingan terakhir (dua kali menang, dua kali imbang)

The Yanks mencetak sembilan gol dan hanya kebobolan satu gol dalam empat pertandingan tersebut. SportsMole memprediksi pertandingan Jepang melawan Amerika Serikat berakhir imbang dengan skor 1-1.

Prediksi Line Up Jepang vs Amerika Serikat

Jepang (4-1-4-1): Eiji Kawashima; Yuto Nagatomo, Maya Yoshida, Shogo Taniguchi, Miki Yamane; Wataru Endo; Takumi Minamino, Hidemasa Morita, Ao Tanaka, Junyo Ito; Kyogo Furuhashi

Amerika Serikat (4-3-3): Matt Turner; Sam Vines, Aaron Long, Walker Zimmerman, Reggie Cannon; Brenden Aaronson, Tyler Adams, Weston McKennie; Christian Pulisic, Ricardo Pepi, Paul Arriola.

Head to Head Jepang vs Amerika Serikat

(10/02/2006) Amerika Serikat 3-2 Jepang (Persahabatan)

(14/03/1993) Jepang 3-1 Amerika Serikat (Kirin Japan Cup)

Jadwal Tayang Jepang vs Amerika Serikat

Pertandingan antara Jepang kontra Amerika Serikat akan berlangsung pada Jumat (23/9) pukul 19.25 WIB. Laga tersebut dapat ditonton secara langsung melalui ESPN+.