HETANEWS.com - Presenter Najwa Shihab membawa pulang piala di ajang penghargaan Indonesian Television Awards 2022, Kamis, (22/9/2022). Wanita 45 tahun ini bahkan berhasil menuai prestasi lewat raihan piala kategori Public Figure Inspiratif Terpopuler.

Disela-sela ajang penghargaan tersebut, ia pun mengungkapkan rasa bahagianya. Ia bahkan berharap agar penghargaan yang didapatkannya bisa menjadi penyemangat baginya.

“Alhamdulillah, bersyukur mendapatkan penghargaan ini. Mudah-mudahan ini selalu menjadi penambah semangat dan amunisi,” ungkap Najwa, saat ditemui di Studio MNC, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Najwa menyampaikan bahwa penghargaan yang ia dapat ini ditujukan untuk keluarga besarnya. Tentunya juga untuk para rekan jurnalis yang bekerja bersamanya. Ia juga menyampaikan pesan untuk para public figure agar bisa terus menjadi inspirasi banyak orang.

“Sama-sama kita merapatkan barisan, saling menularkan kebaikan dan dalam konteks ini menularkan nyali, agar lebih banyak lagi orang untuk tidak takut untuk menyuarakan kebenaran,” kata Najwa.

Sebagai informasi, Indonesian Television Awards 2022 merupakan ajang penghargaan bergengsi yang kembali hadir sebagai bentuk apresiasi bagi insan pertelevisian dan program di Indonesia.

Terdapat 14 kategori nominasi dalam ajang penghargaan Indonesian Television Awards 2022, yang terdiri dari 9 kategori program televisi dan 4 kategori individu.

Sedangkan 1 kategori lainnya adalah penghargaan spesial, yang mana pemenangnya akan langsung terpilih berdasarkan hasil survey Roy Morgan Research yang melakukan survei dengan melibatkan responden dari 28 kota yang berada di 17 provinsi Indonesia.

Pemenang dari 13 kategori (program televisi dan individu) dipilih berdasarkan hasil voting masyarakat yang telah dibuka sejak 29 Agustus hingga 18 September 2022 pukul 00.00 WIB.

Sumber: okezone.com