HETANEWS.com - Klub Liga Jerman (Bundesliga), Borussia Dortmund, nampaknya akan membuat Liverpool geleng-geleng lantaran membanderol Jude Bellingham dengan harga tinggi. Liverpool nampaknya belum mengakhiri perburuan mereka untuk merekrut pemain muda Borussia Dortmund, Jude Bellingham.

Finalis Liga Champions musim lalu tersebut dikabarkan masih menginginkan jasa Jude Bellingham dan akan berusaha menggaet sang pemain di bursa transfer musim depan.

Kendati begitu, keinginan Liverpool tampaknya tidak akan langsung berjalan mulus begitu saja lantaran keputusan yang diberikan Dortmund.

Dilansir dari Football Espana, Borussia Dortmund dikabarkan membanderol Jude Bellingham dengan harga tinggi. Menurut laporan, Die Borussen dilaporkan membanderol Jude Bellingham di harga 150 juta euro atau setara Rp2,2 triliun.

“Dortmund telah menetapkan harga untuk Bellingham. Dia akan menelan biaya €150 juta dari pelamar,” ujar Football Espana dalam laporannya. Angka tersebut terbilang masuk akal mengingat Bellingham masih memiliki kontrak hingga 2025 mendatang.

Namun, tampaknya dengan angka tersebut, klub Liga Inggris, Liverpool tampaknya akan geleng-geleng kepala mengingat mereka telah mengeluarkan dana banyak pada bursa transfer musim panas yang lalu.

Jude Bellingham Diproyeksikan Jadi ‘The Next Gerrard’

Keinginan Liverpool untuk mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund nampaknya bukan karena sekadar nama tenar sang pemain yang sedang naik daun.

Pemain Borussia Dortmund, Jude Bellingham, memang menjadi komoditi paling diminati oleh klub top benua Eropa, seperti Liverpool, Real Madrid, hingga Manchester United.

Bahkan, hingga kompetisi musim 2022/23 telah berjalan, Liverpool masih saja berusaha untuk bisa memboyong Jude Bellingham ke Anfield Stadium.

Hal tersebut disebabkan karena pada awal musim ini, The Reds dihantui oleh cedera yang menimpa para pemain tengah andalannya. Sehingga, Jude Bellingham diharapkan bisa jadi solusi.

Tak hanya untuk menjadi solusi pemainnya yang cedera, beberapa pengamat bahkan dapat menyimpulkan bahwa Jude Bellingham bisa menjadi ‘The Next Steven Gerrard’. Salah satu orang yang melihat potensi tersebut adalah mantan gelandang Manchester United, Owen Hagreaves.

Secara blak-blakan, ia menyebut Jude Bellingham mengingatkannya pada sosok Steven Gerrard yang juga berseragam Timnas Inggris saat masih muda. lanjut, ia pun meyakini juniornya tersebut akan bersinar apabila nanti bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

“Jude bisa bermain fisik seperti Steven Gerrard dan memainkan bola-bola atas. Mereka adalah tipe pemain yang harus diwaspadai,” ucap Owen Hagreaves seperti diwartakan Daily Mail.

Ya, dengan postur serta fisik atletis yang dimilikinya, Jude Bellingham bakal jadi tambahan amunisi yang berharga bagi skuad Jurgen Klopp.

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp. Foto: Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images.

Liverpool Siapkan Dana Besar untuk Rekrut Pengganti Sadio Mane

Seperti yang disebutkan sebelumnya, performa Liverpool musim ini adalah kinerja terjeblok The Reds sejak ditukangi oleh Jurgen Klopp sehingga mereka bakal mencari pemain baru di Januari nanti.

Menurut 90Min, Liverpool kini tertarik mendatangkan winger Shakhtar Donetsk, Mykhaylo Mudryk, di bursa transfer musim dingin mendatang.

Sesuai laporan, The Reds adalah klub terbaru yang menyatakan minat pada pemain yang akan tersedia seharga 50 juta poundsterling (Rp837 miliar) ketika bursa transfer dibuka kembali dalam waktu beberapa bulan.

Winger asal Donetsk tersebut diproyeksi sebagai pengganti Mane kendati Liverpool sudah sempat mendatangkan Luis Diaz pada Januari lalu. Walaupun Mane tidak dalam performa terbaiknya selama beberapa tahun terakhir, tetapi ia merupakan sosok yang bisa diandalkan dalam kontribusi gol.

Sumber: indosport.com