DELISERDANG, HETANEWS.com - Rekreasi berujung maut menimpa murid TK berinisial DA (5), warga Kecamatan Galang, Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut). D malah ditemukan tewas usai jatuh ke kolam berkedalaman 1,4 meter di Waterland Tamora, Perumahan Sunlike City, Dusun V, Desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (21/9/2022).

Informasi yang dihimpun, DA bersama orang tua dan teman-temannya dari TK Pesantren Al Komariah tengah berekreasi di kolam renang tersebut.

Korban dan ibunya awalnya duduk menyantap mi instan di pondok teduh yang tersedia di areal kolam renang tersebut. Setelahnya, korban dan ibunya pergi berenang ke kolam khusus anak-anak.

Sesaat setelah berenang korban permisi kepada ibunya untuk mengambil air minum ke tempat pondok teduh mereka. Saat diperjalanan, korban terjatuh ke dalam kolam yang memiliki kedalaman 1,4 meter.

Ibu korban sempat menyusul ke pondok, namun belum sampai di pondok dia mendengar teriakan ada anak terjatuh dan tenggelam di kolam. Ibu korban pun bergegas dan melihat anaknya berasa di dalam air.

Petugas keamanan kolam kemudian mengangkat korban dari dalam kolam. Korban sempat mendapatkan pertolongan berupa napas buatan dari ibunya. Namun korban tak sadarkan diri hingga dilarikan ke klinik terdekat. Setibanya di klinik, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

anak siapa ini, dijawab ibu korban menjawab anak saya, lalu korban diangkat dari dalam kolam sedalam 1,4 meter, oleh petugas keamanan kolam," katanya.

Dalam kondisi panik, ibu korban sempat memberikan nafas buatan kepada anaknya yang sudah kaku tidak bergerak, hingga akhirnya korban dilarikan ke klinik terdekat.

Kapolsek Tanjung Morawa AKP Firdaus Kemit saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden tersebut. Saat ini Polisi tengah melakukan penyelidikan atas insiden itu.

"Iya benar, kemarin ada seorang anak TK yang tenggelam di kolam renang Waterland Tamora. Ini kita masih lidik. Kita sudah lakukan olah TKP di lokasi anak itu tenggelam," ucapnya.

Sumber: inews.id