SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Kepala Kejaksaan Negeri Simalungun (Kajari) Bobbi Sandri dalam acara temu ramah dan ngopi bareng wartawan mengatakan jika rekan jurnalis (media) merupakan mitra kejaksaan.

Dimana banyak informasi yang bisa diperoleh dari media, jika tidak ada rekan rekan media (jurnalis) yang melakukan tugasnya sebagai social control maka akan sulit mendaoatkan informasi.

Melalui pemberitaan kita bisa mendapatkan informasi dari berbagai hal. Bahka media memberikan kontribusi nyata untuk melakukan banyak perubahan.

Misalnya, ada pekerjaan/proyek yang dilakukan suatu instansi dan diduga menyimpang. Atau ada bantuan sosial yang disalurkan pemerintah tapi tidak tepat sasaran.

Sehingga dari pemberitaan kita bisa saling berbagi informasi. Termasuk kritik dan saran yang disajikan menjadi tolak ukur kita untuk mengkoreksi pekerjaan kita apakah sudah sesuai SOP atau tidak.

Untuk Kajari sangat mengapresiasi rekan rekan media yang selalu memberikan informasi yang bersifat membangun termasuk kritik dan saran.

"Media menjadi tolak ukur suatu bangsa atau negara untuk terus maju dan berkembang. Terima kasih kepada rekan rekan media yang selalu menyampaikan informasi khususnya menyajikan berita kejaksaan" kata Bobbi didampingi Kasi Intel Asor Olodaiv Siagian saat melakukan temu ramah dengan rekan jurnalis, Kamis (22/9/2022) di kantornya.

Roida Siahaan mewakili jurnalis sangat mengapresiasi sikap Kajari Simalungun yang menghargai profesi wartawan. Dimana telah memberi ruang kepada wartawan untuk melakukan tugas jurnalistik diwilayah kerja Kejaksaan Negeri Simalungun.