HETANEWS.com - Kilas balik sejarah dan eksistensi Korlantas dipertegas pada tanggal 22 September 1955. Kepala Jawatan Kepolisian Negara mengeluarkan Order No 20 / XVI / 1955 tanggal 22 September 1955, tentang Pembentukan Seksi Lalu Lintas Jalan, di bawah Kepala Kepolisian Negara.

Tanggal 22 September inilah yang menjadi acuan Polres Humbahas dari Satuan Lalulintas untuk merayakan ulang tahun Korlantas yang dirayakan hari ini, Kamis (22/9/2022), bertempat di lapangan Merdeka Dolok sanggul.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) adalah sebuah unsur pelaksana utama Kepolisian Republik Indonesia pada tingkat Markas Besar untuk saat ini dipimpin oleh Kepala Korps Lalu Lintas Polri (Kakorlantas Polri) Irjen Pol Firman Santyabudi yang bertanggung jawab di bawah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, bertugas membina dan menyelenggarakan fungsi lalu lintas yang meliputi pendidikan masyarakat, penegakan hukum masalah lalu lintas, pengkajian masalah lalu lintas, registrasi, dan identifikasi pengemudi dan kendaraan bermotor, serta mengadakan patroli jalan raya.

Dihari berbahagia itu, tidak luput KSP Makmur Mandiri untuk mengucapkan selamat kepada Satuan Lalulintas Polres Humbahas.

Ucapan selamat ulang tahun tersebut disampaikan oleh Manager KSP Makmur Mandiri Alipen Malau lewat sebuah papan bunga.

Alipen berharap kedepannya Satuan Lalulintas Polres Humbahas semakin dicintai masyarakat dan selalu ada untuk masyarakat.

"Selamat Ulang Tahun yang ke 67 kepada Korps Lalu Lintas, semoga momentum dihari spesial ini Korlantas Polri semakin dicintai masyarakat", katanya, Kamis (22/9/2022).

Hal senada juga diungkapkan wakil kepala cabang KSP Makmur Mandiri Jefry Sihombing yang turut serta dalam rangkaian acara HUT Korlantas Polri .

"Kami dari KSP Makmur Mandiri khusus Cabang Doloksanggul mengucapkan Selamat dan Sukses dalam perayaan HUT Korlantas Humbahas, semoga kedepannya semakin mengayomi masyarakat dalam menjaga ketertiban Lalu Lintas," ucapnya.

Masih diwaktu yang sama, Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin melalui Kasat Lantas Polres Humbahas AKP Dhanil Saragih mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang turut mendukung sepenuhnya terlaksananya kegiatan HUT Korlantas yang ke 67.

*Dengan demikian Korps Lalu Lintas akan terus berbenah dan tetap berbuat yang terbaik untuk seluruh lapisan masyarakat," katanya.