HETANEWS.com - Dalam presentasi hari Tesla AI 2021, Elon Musk meluncurkan robot humanoid "tesla bot" mereka yang akan datang, juga disebut "Optimus”. Elon mengatakan robot ini dibangun untuk melakukan tugas yang tidak aman, berulang, atau membosankan.

Di panggung acara, seorang pria berjas seperti atlet anggar membuat tarian gaya bebas dan menunjukkan kepada penonton bagaimana gerakan tesla bot dan desainnya akan muncul di masa depan.

Tinngi optimus sekitar 5.8ft (176cm), dan berat 125lbs (57kg). Itu akan dibangun menggunakan bahan ringan. Bagian kepala robot akan memasang delapan kamera dengan sistem autopilot Tesla dan layar untuk informasi bermanfaat.

Insinyur Tesla berencana untuk memasang 40 aktuator mekanis di seluruh robot untuk memberikan fungsionalitas gerak tingkat tinggi seperti manusia.

Desain eksterior bot tesla sangat mirip dengan bentuk manusia. Ini memberikan tampilan ramah ke bot tesla. Desainer memasukkan tangan tingkat manusia dengan lima jari ke robot.

Dengan desain ini, bot akan mampu melakukan beberapa pekerjaan manusia seperti bekerja dengan alat, membawa, dan memegang sesuatu. Elon mengatakan robot ini tidak menampilkan robot film sci-fi gelap. Ia pun berjanji akan membuat robot ini lebih lambat dari manusia.

Menurut presentasi, tim Tesla AI akan menggunakan jaringan saraf video multi-cam yang sama dan alat teknologi AI mengemudi mandiri mobil Tesla lainnya di dalam bot Tesla. Tesla AI berharap untuk mendemonstrasikan prototipe yang sebenarnya pada tahun 2022.

Tim juga meluncurkan proyek sistem pelatihan AI baru mereka, Dojo di acara tersebut. Teknologi AI memainkan peran besar di dalam Tesla, dan setiap hari mereka mencoba untuk memajukan teknologi mereka.

Pada acara tersebut, Elon mengatakan bahwa “Tesla bisa dibilang perusahaan robot terbesar di dunia karena mobil kami seperti robot semi-sentient di atas roda.”

Dalam presentasinya, ia juga mengajak para insinyur, pengembang AI, dan penemu di seluruh dunia untuk berkolaborasi dengan Tesla. Anda dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang kolaborasi ini di situs web resmi Tesla.

Sumber: timesofinnovation.com