SIANTAR, HETANEWS.com - Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani menyampaikan Nota Rancangan KUA-PPAS P-APBD Tahun Anggaran 2022 di Ruang Sidang DPRD Kota Pematang Siantar, Selasa (20/9/2022).

Rapat Paripurna VIII DPRD Kota Pematang Siantar kali ini membahas Rancangan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) serta Rancangan Prioritas Dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Perubahan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (P-APBD) Kota Pematang Siantar Tahun Anggaran 2022.

Rapat Paripurna dibuka oleh Wakil Ketua DPRD Kota Pematang Siantar Mangatas Silalahi kemudian pembacaan Surat Masuk oleh Sekwan DPRD Eka Hendra.

Susanti Dewayani berharap DPRD berkenan membahasnya sesuai mekanisme yang telah ditentukan, dan untuk mendapat persetujuan dari DPRD, dan selanjutnya akan digunakan menjadi pedoman dalam penyusunan Rancangan P-APBD Kota Pematang Siantar Tahun Anggaran 2022.

“KUA-PPAS P-APBD Tahun Anggaran 2022 yang disusun merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemko) Pematang Siantar dalam menjaga kesinambungan pembangunan yang sistematis yang dilaksanakan oleh masing-masing maupun seluruh komponen daerah,” kata Susanti saat membacakan nota rancangan KUA-PPAS.

Ia menyampaikan, dengan memanfaatkan berbagai sumber daya yang tersedia secara optimal, efisien, efektif, dan akuntabel, dengan tujuan akhir meningkatkan kualitas hidup masyarakat Kota Pematang Siantar secara berkelanjutan.

"Besar harapan kami agar kita kiranya dapat mencari langkah-langkah untuk mempercepat proses pembahasan KUA-PPAS Perubahan APBD Tahun Anggaran 2022. Karena dalam waktu dekat, tugas lanjutan kita telah menunggu yakni pembahasan Rancangan Perda P-APBD Tahun Anggaran 2022 serta pembahasan Rancangan Perda APBD Tahun Anggaran 2023," ucapnya.

Baca juga: Kembali Terjadi DPRD Siantar Gunakan Hak Interplasinya Terhadap Walikota Siantar