LYON, HETANEWS.com - Lionel Messi mencetak gol kemenangan Paris Saint-Germain atas Lyon. Torehan itu membuat La Pulga melewati rekor Cristiano Ronaldo lagi.

Messi menjadi pembeda saat PSG bertandang ke Parc OL, markas Lyon, Senin (19/9/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Ligue 1. Penyerang Argentina itu mencetak gol tunggal kemenangan Les Parisiens.

Gol dicetak Messi dengan cepat, saat pertandingan baru berjalan lima menit. Tendangannya mengirim bola masuk ke gawang Lyon, dan menjadi satu-satunya dalam laga tersebut.

Bagi Messi, ada catatan soal gol tersebut. Pemilik 7 Ballon d'Or itu rupanya melewati rekor Ronaldo dalam urusan gol non-penalti.

Menurut catatan situs messivsronaldo, Messi kini sudah membuat 672 gol non-penalti, dari total 775 gol sepanjang kariernya, termasuk di level timnas. Eks Barcelona itu melewati Cristiano Ronaldo, yang baru membuat 671 gol non-penalti, dari total 816 gol totalnya.

Messi juga punya jumlah pertandingan lebih sedikit dalam mencapainya, yakni dari 985 laga. Sementara Ronaldo sudah bermain sebanyak 1.130 laga.

Musim ini, Lionel Messi juga sedikit unggul ketimbang Ronaldo. Ia sudah bikin 6 gol, saat Ronaldo justru baru bikin sebiji gol buat Manchester United.

Tengah pekan lalu, Lionel Messi juga baru saja melewati rekor gol Ronaldo di Liga Champions. Messi punya daftar tim paling banyak yang sudah dijebol, yakni 39 klub, melewati catatan 38 klub yang sudah dijebol Cristiano Ronaldo.

Sumber: detik.com