SIMALUNGUN - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga memastikan pemilihan kepala nagori atau Pilpanag akan digelar. Sebagaimana diketahui, tahapan Pilpanag dimulai Oktober 2022.

Bupati Radiapoh mengatakan, dirinya telah bertemu Mendagri untuk membahas Pilpanag Simalungun. Ia juga mengakui ada beberapa Pangulu yang datang menemui dirinya untuk mempertanyakan kapan pemilihan digelar.

Saat itu Radiapoh menegaskan jika dirinya tidak punya kepentingan untuk mengulur jadwal Pilpanag. Jadwal Pilpanag telah ditetapkan pada 15 Maret 2023.

"Saya juga sudah menjumpai Menteri Dalam Negeri untuk menanyakan langsung terkait Pilpanag. Dan justru saya menanyakan langkah apa yang harus dilakukan untuk percepatan pilpanag. Karena saya tidak memiliki kepentingan Pilpanag ini," kata Bupati saat menghadiri Forum Silaturahmi Pangulu dan Purna Pangulu di Bangun, Kecamatan Gunung Malela, Senin (19/9/2022).

Pemerintah Kabupaten Simalungun, kata Radiapoh, tak berniat membatalkan Pilpanag apalagi untuk kepentingan politik 2024. Namun kata Bupati, dirinya punya kepentingan untuk membangun Kabupaten Simalungun.

"Hanya satu kepentingan saya yaitu untuk membangun Kabupaten Simalungun tidak ada kepentingan yang lain,” katanya.