HETANEWS.com - Beberapa waktu lalu melalui unggahannya di Instagram, Merry Riana menceritakan tentang pengalaman seseorang yang memiliki journey dalam membangun bisnisnya yaitu Kunataruma hingga mendapatkan 1 juta dolar.

Diketahui Merry Riana sendiri membangun MD Co, sebuah venture builder yang berfokus pada Business Leadership Coaching dan Brand Development yang didirikan bersama dengan David Tjokrorahardjo.

Merry Riana dan David Tjokrorahardjo merupakan 2 orang yang sangat berpengaruh dalam entrepreneurship journey dari Kunataruma.

Menurut Merry Riana, "salah satu faktor terpenting suksesnya sebuah startup adalah foundernya. Apakah dia memiliki character & capabilities yg mumpuni."

"Dan itu yg saya lihat dari Arnold, anak muda yg punya keinginan besar utk belajar & gak pernah lelah utk mau berproses."

Berawal dari buku A Gift of A Friend, Arnold terinsipirasi menjadi entrepreneur karena melihat keberhasilan Merry Riana dalam membangun bisnis di Singapura. Dengan latar belakang dari Indonesia dan juga sama-sama berkuliah di Nanyang Technological University (NTU), Arnold yakin dirinya bisa mengikuti langkah kesuksesan Merry Riana.

Dengan mengikuti seminar, hingga datang ke kantornya di Singapura, merupakan salah satu usaha Arnold untuk dapat bertemu dengan Merry Riana. Sampai akhirnya di tahun 2017, Arnold bersama Ivana berkesempatan menjadi bagian dari Merry Riana Business Apprentice dimana mereka bisa belajar dan dimentori langsung oleh Merry Riana dan suaminya Alva Tjenderasa.

Selain bertemu dengan Merry Riana, Arnold dan Ivana juga berkesempatan bertemu dengan David Tjokrorahardjo dan mengikuti coaching programnya. Saat itu Arnold merasa ada stagnasi dalam usahanya sehingga ia berkonsultasi dengan David dan mempelajari bahwa transaksi tidak sama dengan bisnis. Butuh waktu yang cukup lama untuk mengerti tentang hal tersebut dan akhirnya itu yang menjadi cikal bakal dari Kunataruma.

Kini Kunataruma telah berhasil mendapatkan omset jutaan dolar dalam setahun dan bahkan diakuisisi dengan valuasi multimillion dollar.

"Tentu saja saya sangat bangga, karena saya tau perjalanan untuk sampai ke titik ini tidaklah mudah. Ada banyak tantangan, kegagalan, bahkan kebingungan di awal-awal ketika baru mulai sendiri," ungkap Merry.

"But when you find the right partner, with the right strategy and right attitude and the right time, you too can build your first million dollar company," tutup Merry Riana melalui akun Instagram miliknya.