SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga hadiri pesta Olop-olop di GKPS Resort Sirpang Sigodang, Kecamatan, Kabupaten Simalungun, Minggu (18/9/2022). Kehadiran Bupati Simalungun disambut dengan hangat dengan makanan khas Dayok Nabinatur yang menyimbolkan sukacita.

"Kami sangat senang dengan kehadiran dari bapak Bupati Simalungun. Inilah yang kami tunggu - tunggu dan rindukan kehadiran Bupati di tengah - tengah kami dan makan bersama. Inilah momen di pesta Olop - olop GKPS yang mewujudkan keinginan kita tersebut," ujar St Darmadi Damanik.

Dalam sambutannya, Bupati Simalungun mengajak jemaat Gereja GKPS Sirpang Sigodang harus lebih kuat dan terdepan.

"Simalungun harus kuat dan menjadi yang terdepan, seperti terdahulu kita sipukka Huta. Di Pesta Olop - olop Inilah momen besar kita bagi masyarakat Simalungun terkhusus jemat GKPS yang dimana hari ini kita diingatkan dengan oppu yang telah membangun GKPS ke tanah Simalungun," ujarnya.

Baca juga: Bupati Simalungun Hadiri Pesta Olop olop GKPS 119 Tahun

Masih kata Bupati, ia mengajak jemaat GKPS resort Sirpang Sigodang agar tidak saling cemburu namun harus saling mendukung agar GKPS dan masyarakat Simalungun semakin besar dan kuat.

"Mari kita jemaat GKPS Sirpang Sigodang saling mendukung. Jangan sesama kita saling menjatuhkan akan tetapi kita harus saling mendukung, agar kita semakin kuat dan semakin terdepan," katanya, seraya mengatakan demi membangun Simalungun yang telah dibuka oleh orang tua terdahulu.

Selanjutnya, Bupati Simalungun memberikan bantuan berupa uang khas untuk pembangunan Gereja GKPS resort Sirpang Sigodang. Dan makan bersama para jemaat dengan Bupati Simalungun. Disela-sela makan bersama, Bupati Simalungun tampak bercanda ria dengan para jemaat.

Sesekali Bupati Radiapoh tampak berbicara serius dengan para pengurus gereja untuk meminta masukan untuk membangun dan mempersatukan masyarakat Simalungun.