JAKARTA, HETANEWS.com-

Pelaksana tugas (Plt) Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Didik Mukrianto menyatakan segenap keluarga besar Partai Demokrat Kepulauan Riau (Kepri) meminta Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2022 menetapkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maju dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

"Sesuai aspirasi dan hope dari segenap keluarga besar Partai Demokrat Kepulauan Riau dan masyarakat Kepri, DPD dan DPC se-Kepulauan Riau akan memohon kesediaan Mas AHY untuk maju dalam Pilpres 2024 dalam Rapimnas untuk memimpin perubahan dan perbaikan bangsa ini kedepan," kata Didik dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Diketahui, Partai Demokrat melaksanakan Rapimnas pada 15 September hingga 16 September 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) yang diikuti oleh seluruh pengurus Partai Demokrat mulai dari DPC, DPD dan DPP termasuk seluruh anggota Fraksi Partai Demokrat.

Selain itu, Didik menyebut aspirasi, harapan dan penerimaan publik akan menghadirkan pemimpin yang mampu melakukan perubahan dan perbaikan. Itu, kata Didik ditujukan DPD Partai Demokrat Kepri kepada Ketum Partai Demokrat AHY.

"Maka segenap pengurus di seluruh tingkatan termasuk kader dan simpatisan sangat berharap bahwa dalam Rapimnas nanti segera menetapkan AHY sebagai calon dalam Pilpres yang diusung oleh Partai Demokrat," jelas Didik.

Didik juga mengacu pada rasionalitas kerja-kerja politik yang dilakukan oleh para kader Partai Demokrat. Didik menilai, kinerja kader yang baik telah membawa elektabilitas partai Demokrat dan AHY semakin baik dan terus naik.

Didik Mukrianto menyatakan melihat dinamika kondisi ekonomi dan kesejahteraan rakyat yang semakin sulit dan kebijakan pemerintah yang menaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), serta rencana pemerintah lainnya yang berpotensi membuat rakyat semakin sulit untuk memenuhi kebutuhan hidup akan menjadi agenda dalam Rapimnas Partai Demokrat 2022 ini.

Tak hanya itu, menurut Didik persiapan menuju pemilihan umum (Pemilu) 2024, termasuk membangun koalisi dalam Pilpres 2024 juga akan menjadi agenda yang akan dibahas dalam Rapimnas.