SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Seorang wanita terlindas truk di Jalan Lintas Siantar-Perdagangan, Nagori Senio, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun, Rabu (14/9/2022).

Korban diketahui bernama Ida (47), Warga Pasar Pagi Rindam, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Martoba. Sebelum kejadian, sepeda motor yang dikendarai korban menabrak lubang jalan.

Kanit laka Iptu Joni Sinaga mengatakan bahwa sebelum terjadinya kecelakaan, sepeda motor Suzuki Smas BK 7510 WR yang dikendarai Ponidi datang dari arah Perdagangan menuju ke Kota Siantar, dan pada saat itu Ponidi membonceng korban Ida.

"Jadi pengendara sepeda motor ini, saat melintas di Jalan Lintas Perdagangan, pengendara ini melaju dengan kecepatan tinggi. Dan pada saat itu memang hujan sedang turun,"ucap Kanit Laka Iptu Joni Sinaga dalam pesan singkatnya, Kamis (15/9/2022).

Hanya saja sempainya di TKP, Ponidi mencoba mendahului truk tronton yang dikemudikan oleh Hariadi. Namun sepeda motornya menabrak lubang sehingga Ponidi terjatuh kebadan jalan sebelah kanan, sedangkan korban terjatuh ke sebelah kiri tepat dikolong truk dan badan korban langsung terlindas oleh ban truk tersebut.

"Disitu korban Ida tewas ditempat, sedangkan pengedara sepeda motor hanya mengalami luka ringan dan berobat jalan. Kita juga sudah meminta keterangan dari saksi-saksi, sedangkan untuk sepeda motor sudah kita amankan. Kalau untuk jenazah korban awalnya kita bawa ke RSUD Djasamen Saragih sebelum dibawa kerumah duka," tutupnya.