SIANTAR, HETANEWS.com - Dua pelaku pembobol Masjid Al Ihsan di Jalan Nagahuta, Kelurahan Setia Negara, Kecamatan Siantar Sitalasari terekam CCTV.

Potongan video diuanggah di media sosial Facebook. Terlihat para pelaku mencuri lewat pintu belakang masjid dengan cara mencungkil pintu.

Setelah berhasil masuk kedalam, pelaku yang mengenakan topi baju kaos lengan pendek bersama rekannya yang mengenakan sweter dengan penutup kepala mengambil uang yang berada di kotak amal.

Kapolsek Siantar Martoba AKP Marnaek Ritonga ketika dikonfirmasi mengatakan kalau pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP)

"Sudah tadi ke TKP, dan Bhabinkamtibnas juga telah menemui pengurus Masjid Al Ihsan. Kalau pengurus mesjid masih membuat laporan secara lisan saja," Kata AKP Marnaek melalui pesan, Kamis (15/9/2022).

AKP Marnaek mengimbau pengurus masjid untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta selalu berkordinasi dengan Bhabinkamtibnas.

"Setelah dihimbau oleh Bhabinkamtibnas, kemudian mereka akan melaksanakan rapat bersama dalam kasus pencurian uang kotak amal tersebut dan mengajak warga sekitarnya untuk bersama - sama memelihara kamtibnas," ucapnya.