SIANTAR, HETANEWS.com - Walikota Siantar Susanti Dewayani mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya asosiasi instruktur aerobik dan fitness Indonesia (ASIAFI).

Asosiasi tersebut diharapkan bukan hanya sekedar organisasi, namun keberadaannya lebih memberikan kontribusi untuk Kota Pematang Siantar, khususnya dalam bidang olahraga.

ASIAFI diharapkan mampu mengakomodir kota Siantar yang terdiri dari 8 Kecamatan dan 53 Kelurahan. Bersinergi dengan Pemko,yang keberadaannya diharapkan mempercepat visi Kota Siantar yakni terwujudnya Kota Siantar yang Sehat, Sejahtera dan Berkualitas.

Hal itu dikatakan Walikota Siantar Susanti Dewayani saat membuka Walikota Cup dalam kompetensi aerobik beregu yang diselenggarakan ASIAFI di Balai Bolon Lapangan H Adam Malik, Sabtu (10/9/2022)

Tak hanya sekedar Organisasi, ASIAFI yang berada dibawah KORMI (Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia menjadikan olahraga lebih berwarna. Artinya senam aerobik bukan hanya sekedar olahraga menggerakkan tubuh tetapi ada rekreasi yang sifatnya menghibur dan membuat kita bahagia.

Dengan aerobik kata Susanti dilakukan secara bersama oleh banyak orang. Sehingga pelaku dalam olahraga tersebut bertemu banyak teman dan menjadi gembira dilakukan dengan penuh semangat sesuai irama yang menghibur.

Walikota Siantar Susanti Dewayani dalam acara pelantikan Ketua ASIAFI Kota Siantar

"Aerobik banyak diminati, dilakukan dengan mengikuti irama yang dinamis sehingga membuat orang bahagia dan senang melakukannya," kata Susanti.

Lebih lanjut dikatakan Susanti, pelaku olahraga dituntut disiplin dengan latihan rutin dan tekun yang menjadi kunci keberhasilan dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Kompetisi aerobik yang diselenggarakan ASIAFI sekaligus menyemarakkan Haornas tahun 2022 menambah semangat kebersamaan dan gotong royong juga mempererat silaturrahmi. Tunjukkan kemampuan dalam kompetisi untuk menjadi yang terbaik.

"Ajang silaturrahmi sekaligus mengasah diri dalam kompetisi. Dengan adanya wadah asosiasi terjadi kekompakan dan persatuan hingga dapat menyamakan persepsi untuk mencapai apa yang dicita-citakan," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu Pengurus ASIAFI Siantar dikomandoi Riando Putra Silalahi memberikan Ulos kepada Walikota, Ketua Umum ASIAFI Sumut, Kadispora dan Pembina ASIAFI Siantar.