SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun siap bersinergi dengan Ikatan Keluarga Islam Simalungun (IKEIS) untuk bersama sama membangun Kabupaten Simalungun.

Demikian disampaikan Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat menghadiri Musyawarah Daerah (Musda) sekaligus pelantikan pengurus IKEIS periode 2022 - 2027 di di Gedung MUI, Jalan Asahan Km 3, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/9/2022).

Pelaksana tugas (PLT) Ketua IKEIS Kabupaten Simalungun Ambran Sinaga mengatakan kegiatan ini mengangkat tema memperkokoh persatuan dan persaudaraan masyarakat Islam Simalungun yang bermartabat.

Dia menuturkan, pengurus IKEIS beserta anggota memiliki semangat yang kuat untuk Kabupaten Simalungun.

"Kita pengurus IKEIS berharap agar kiranya kita lebih bersinergi lagi untuk membangun Kabupaten Simalungun. Semoga kita menjadi potret di Simalungun," ujar Ambran Sinaga dalam sambutannya.

Bupati Radiapoh Hasiholan Sinaga mengatakan Pemkab Simalungun mendukung organisasi masyarakat yang memang benar-benar mendukung kemajuan Simalungun.

"Kami selaku Pemerintah Kabupaten Simalungun sangat menyambut hangat setiap organisasi terkhusus IKEIS. Ini adalah mitra yang positif. Mohon maaf kalau kami yang kurang berkoordinasi dengan pengurus IKEIS," kata Bupati dalam sambutannya.

Saat ini, kata Radiapoh, dirinya berharap pengurus IKEIS turut andil mendorong percepatan pembangunan di wilayah Simalungun, salah satunya dengan membantu meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

"Saya Bupati Simalungun mewakili masyarakat Kabupaten Simalungun berharap agar kiranya IKEIS dapat membantu peningkatan PAD, dan dapat membantu Pemkab Simalungun untuk mendorong agar kiranya mendapatkan anggaran dari pusat untuk membangun Kabupaten Simalungun," ucapnya.

Bupati turut mendoakan agar kiranya IKEIS dapat membuat program - program yang dapat berdampak kepada Kabupaten Simalungun, dan bersama-sama membantu setiap permasalahan yang ada.

"Tidak ada persoalan yang tidak selesai kalau kita bersama-sama menyelesaikannya. Dan saya yakin kalau kita bersama-sama akan dapat membangun kampung halaman kita Kabupaten Simalungun," katanya.

Usai mengakhiri sambutannya, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga secara resmi membuka Musda IKEIS.

Foto: Bupati Simalungun hadiri Harungguan Urung/Musda IKEIS Kabupaten Simalungun dan Kota Pematang Siantar di Gedung MUI, Jalan Asahan Km 3, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sabtu (10/9/2022).