HETANEWS.com - Chelsea akhrinya memiliki pelatih baru guna menggantikan peran Thomas Tuchel. Pelatih anyar klub berjuluk The Blues tersebut adalah Graham Potter.

Kabar mengenai penunjukkan Potter sebagai pelatih anyar pun diumumkan oleh pihak Chelsea, melalui postingan di akun Twitter mereka beberapa waktu lalu. Manajemen Chelsea pun mengikat Potter dengan kontrak berdurasi lima tahun.

"Chelsea Football Club dengan senang hati menyambut Graham Potter sebagai Pelatih Kepala baru kami!" cuitan Chelsea pada postingan pengumuman Potter sebagai pelatih barunya.

Usai diperkenalkan sebagai pelatih baru Chelsea, Potter pun memberikan komentarnya. Pelatih berusia 47 tahun tersebut bahkan berjanji akan menghadirkan banyak kesuksesan untuk Chelsea.

"Saya sangat bangga dan bersemangat untuk mewakili Chelsea FC, klub sepak bola yang fantastis ini," komentar Potter, seperti Indozone sadur dari laman resmi Chelsea, Jumat (9/9/2022).

"Saya bersemangat untuk berkerja sama dengan kepemilikan baru Chelsea dan berharap dapat bertemu dan bekerja dengan kelompok pemain yang menarik dan untuk mengembangkan tim dan budaya yang dapat dibanggakan oleh penggemar kami yang luar biasa," sambungnya.

Kini menarik disimak seperti apa kiprah Potter bersama Chelsea di sisa musim 2022/2023. Apakah eks pelatih Brighton & Hove Albion itu dapat menghadirkan kesuksesan untuk Chelsea, atau bakal bernasib sama seperti Tuchel.

Sumber: indozone.id