HETANEWS.com - Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga menjamin kenyamanan para investor yang akan berinvestasi di wilayah Simalungun. Ia mengatakan investasi merupakan salah satu upaya memajukan Kabupaten Simalungun.

Demikian disampaikan Bupati saat menerima audiensi Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko di Rumah Dinas Bupati Simalungun di Pamatang Raya, Jumat (9/9/2022).

Bupati mengatakan Pemkab Simalungun akan memberikan kemudahan bagi para investor yang akan berinvestasi di Simalungun.

"Kami juga akan memberikan kepastian hukum dan keamanan dan rasa nyaman bagi investor yang akan membangun di Simalungun," katanya.

Pemkab Simalungun, kata Bupati, memiliki teritori wilayah yang cukup berbeda dengan wilayah kabupaten lain di kawasan Danau Toba.

Selain itu, infrastruktur menuju wilayah kawasan Danau Toba Simalungun masih perlu pembenahan.

Namun demikian pihaknya berupaya melakukan perbaikan dengan program Marharoan Bolon (Gotong Royong).

Bupati juga mengatakan saat ini Pemerintah Kabupaten Simalungun terus berupaya agar Simalungun ini semakin lebih baik lagi.

“Saya sudah berusaha untuk bagaimana infrastruktur jalan ini bisa di benahi. Bahkan saya sudah roadshow ke Dirjen bahkan di Kementrian agar infrastruktur Jalan di Simalungun ini bisa dikerjakan," katanya.

Terkait dengan perizinan yang sering dihadapi para investor, Bupati Radiapoh menjamin kemudahan bagi para investor yang akan berinvestasi di Simalungun.

"Tidak mungkin kami mempersulit, apalagi ini memiliki keuntungan bagi Pemerintah Simalungun. Karena ini juga untuk kemajuan Simalungun," ucapnya.

Sebagai informasi, Yayasan Diakonia Sosial GKPS Cikoko akan mengelola aset GKPS yang berada di Tugulan, Kecamatan Haranggaol Horison. Haranggaol merupakan salah satu lanskap Danau Toba Simalungun.