HETANEWS.com - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tebing Tinggi pada Jum'at pagi (9/09/2022) sekitar pukul 01:00 WIB, melakukan razia narkotika di beberapa tempat hiburan malam,hasilnya dua wanita pengunjung cafe dinyatakan positif narkoba diamankan petugas BNNK.

Kegiatan razia tersebut, dipimpin langsung Plt. Kepala BNN kota Tebing Tinggi, Soritua Sihombing bersama Ketua Tim kasi pemberantasan, AKP Jonny H. Pardede dan seluruh anggota staf BNNK Tebingtinggi.

Sasaran utama,petugas melakukan razia narkoba di salah satu tempat hiburan,yaitu, Karaoke ''AA'' yang di duga tempat maraknya peredaran narkoba,di dalam tempat hiburan tersebut,petugas menemukan belasan remaja sedang asik pesta minuman keras (Miras).

Selanjutnya, petugas langsung melakukan pemeriksaan tes Urine di tempat bagi seluruh pengunjung,hasilnya dari tes urine tersebut seluruh pengunjung dinyatakan negatif,dan selanjutnya petugas pun bergerak ketempat hiburan lainnya,yaitu, karaoke Lim's,di jalan Gatot Subroto, kecamatan Padang Hilir kota Tebingtinggi.

Dilokasi tersebut,petugas langsung melakukan pemeriksaan satu-persatu bagi pengunjung yang ada di dalam tempat hiburan,di dalam petugas menemukan beberapa pengunjung baik itu pria dan wanita.

Setelah di lakukan pemeriksaan tes urine satu persatu,dua wanita pengunjung di nyatakan positif telah menggunakan narkoba. Selanjutnya,kedua wanita di lakukan pendataan,setelah di data dua wanita tersebut berinisial DES (34) dan MC (32).

Kepala PLT BNNK Tebingtinggi Soritua Sihombing, saat di konfirmasi wartawan terkait razia tersebut, mengatakan,pelaksanaan razia malam ini mereka lalukan,untuk memutus jaringan narkoba yang datang dari luar dan masuk di wilayah BNN KotaTebing Tinggi.

Untuk itu kita harus menciptakan keadaan kota Tebingtinggi, menjadi kota yang kondusif bersih dari penyalahgunaan narkoba.kata Soritua.

Dari hasil razia malam ini,lanjut Soritua,kita mengamankan dua wanita pengunjung cafe, setelah dari hasil pemeriksaan tes urine kedua wanita tersebut di nyatakan positif Ampethamin dan Methaphetamine,selanjutnya kedua wanita tersebut langsung kita bawa ke kantor BNN Kota Tebing Tinggi untuk dilakukan pendalaman lebih lanjut.tutupnya.