HETANEWS.com - Polres Tapanuli Tengah laksanakan kegiatan Sosial dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM, Rabu (07/09/2022) pukul 18.00 WIB di Sekitar Kota Pandan.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Kapolres Tapteng AKBP Jimmy Christian Samma, SIK melalui Kabag Ops Polres Tapteng AKP Rikardo Siahaan bersama Kasat Binmas dan anggota.

Kapolres Tapteng menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polres Tapanuli Tengah kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka menyikapi penyesuaian Harga BBM yang telah ditetapkan Pemerintah.

Kegiatan sosial yang dilaksanakan, dengan memberikan bantuan berupa paket sembako kepada masyarakat, Bansos yang disalurkan sebanyak 125 paket sembako, terdiri dari Beras 5 Kg, Susu 1 Kaleng, Minyak Goreng 1/2 Kg, Gula Putihv1/2 Kg, Bubuk Teh 1 Kotak, Indomie 4 Bungkus.

Kabag Ops Polres Tapteng bersama tim dengan menggunakan Mobil dinas Patroli serta secara door to door mendatangi persimpangan Pangakalan Pengemudi Becak bermotor di Simpang Tukka, Panti Asuhan Namira Pandan, ada juga yang langsung bertemu di jalan serta memberikan secara langsung bantuan sembako kepada masyarakat terdampak penyesuaian harga BBM.

“Bansos kita salurkan kepada Supir Angkutan Umum, Supir Becak Bermotor, Keluarga Panti Asuhan dan masyarakat yang kurang mampu di Sekitar Kota Pandan" disampaikan Kabag Ops

"Harapanya dengan bantuan ini, dapat meringankan beban saudara kita yang membutuhkan", tambahnya.

Selain itu Polsek Jajaran Polres Tapanuli Tengah juga melaksanakan pembagian Bantuan Sosial di Wilayah Masing masing.

Kabag Ops juga berpesan kepada masyarakat untuk menghindari provokasi yang tidak bertanggung jawab terkait penyesuaian harga BBM.

Pemerintah juga sudah mempersiapkan bantalan sosial dalam hal penyesuaian harga BBM untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, sehingga anggaran subsidi BBM menjadi lebih tepat sasaran.