HETANEWS.com - Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di Wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Personil Polres Humbahas dan Jajaran Polsek melaksanakan patroli di SPBU, Selasa (06/09/2022).

Pada giat patroli tersebut, Personil Polres Humbahas dan Jajaran Polsek memberikan himbauan kepada masyarakat serta petugas SPBU untuk tetap berhati-hati dalam beraktifitas.

Dan juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindakan kecurangan pengisian bahan bakar minyak agar tidak terjadi antrian dan kekosongan BBM khususnya Solar dan Pertalite.

” Kita menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mengisi BBM menggunakan tangki siluman dan mengisi BBM berulang dengan cara melansir agar tidak terjadi antrian panjang serta kelangkaan BBM akibat penimbunan," ujar Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin, S.I.K, M.H.

Presiden Jokowi sebelumnya buka suara soal kenaikan harga BBM subsidi. Menurut Jokowi, harga BBM subsidi akan mengalami penyesuaian.

"Mestinya uang negara itu diprioritaskan untuk subsidi masyarakat yang kurang mampu. Dan Pemerintah saat ini harus buat keputusan dalam situasi sulit. Ini adalah pilihan terakhir Pemerintah, yaitu mengalihkan subsidi BBM," kata Jokowi dikutip dari keterangan Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden.

"Sehingga harga beberapa jenis BBM yang selama ini dapat subsidi akan mengalami penyesuaian," tegas Jokowi.

Sementara itu, Menteri ESDM Arifin Tasrif merinci harga BBM yang naik antara lain :
Pertalite dari Rp 7.650 per liter jadi Rp 10.000 ribu per liter.
Solar subsidi dari Rp 5.150 per liter jadi Rp 6.800 per liter.
Pertamax nonsubsidi dari Rp 12.500 per liter jadi Rp 14.500 per liter.