KANADA HETANEWS.com - Kepolisian Kanada mengonfirmasi bahwa 10 orang tewas dan 15 lainnya terluka dalam insiden penikaman yang terjadi di provinsi Saskatchewan di bagian Barat Kanada.

Penikaman tersebut terjadi di beberapa wilayah yang masih menjadi bagian dari provinsi tersebut, termasuk James Smith Cree Nation dan Weldon.

Seperti dilaporkan The Guardian, penikaman tersebut diduga dilakukan oleh Damien Sanderson (31) dan Myles Sanderson (30) yang kini masih dalam pengejaran.

Rhonda Blackmore, asisten komisioner Kepolisian Kanada (Royal Canadian Mounted Police), mengatakan hubungan antara kedua tersangka masih didalami. Otoritas setempat juga meyakini bahwa beberapa korban memang telah menjadi target sebelum serangan dilakukan, namun beberapa korban diyakini dipilih secara acak.

Polisi menerima laporan awal terkait insiden penikaman pada Minggu (4/9/2022) waktu setempat di James Smith Cree Nation. Dua jam kemudian, peringatan terkait keberadaan inidividu berbahaya dikirimkan kepada anggota komunitas yang juga menginstruksikan mereka untuk mencari tempat berlindung.

Peringatan lanjutan juga dikirimkan kepada masyarakat di 13 wilayah lainnya, dan Kanada telah mengumumkan keadaan darurat sebagai respon dari insiden ini.