HETANEWS.com - Polres Humbahas menggelar Tactical Floor Game (TFG) dalam rangka antisipasi terjadinya unjuk rasa di Wilayah Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) pasca penyesuaian harga BBM, Senin (05/09/2022).

Kegiatan TFG dipimpin oleh Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin. S.I.K., M.H dihadiri Pabung TNI Humbahas Mayor Inf. Ojak Simarmata, Asisten Pemkab Humbahas, Kajari Humbahas, Wakapolres Humbahas, Para PJU Polres Humbahas, Para Kapolsek Jajaran Polres Humbahas, Para Pengusaha SPBU di Kab. Humbahas, Satpol PP, Kesbangpol, Dishub, Disperindag, Kalak BPBD, Camat Doloksanggul, Lintong Nihuta dan Pollung.

Dalam TFG ini Kapolres menjelaskan beberapa hal teknis terkait pengamanan yang akan dilakukan jika terjadi aksi unjuk rasa di Wilayah Kab.Humbahas.

TFG ini tujuannya untuk memberikan gambaran mengenai situasi, cara bertindak maupun untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas saat unjuk rasa penolakan penyesuaian BBM khususnya di Kab. Humbahas ,” kata AKBP Achmad.

AKBP Achmad Muhaimin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menyamakan persepsi, gerak tindak kita dilapangan seperti apa pola pengamanan yang harus di terapkan, kemudian mengingatkan dalam pelaksanaan tugas agar tidak under estimate.

Mari kita aktif melakukan monitoring kegiatan masyarakat, berdayakan kendaraan patroli, public addres serta lakukan himbauan kepada masyarakat untuk tidak terprovokasi, lakukan himbauan kepada masyarakat sekitar, HTCK setiap kegiatan harus dilaksanakan sehingga untuk memudahkan pelaksanaan tugas dilapangan,” ujar Kapolres.

Kapolres berharap kegiatan apabila terjadi hal yang bersifat kontijensi pasca penyesuaian harga BBM seluruh personel sudah dapat mengantisipasi dan memahami tindakan yang akan dilakukan. Selain itu agar setiap permasalahan yang terjadi atau berkembang dapat diselesaikan dengan cepat di tempat kejadian.

“Ini tantangan buat kita semua, menjadi suatu hal yang sifatnya perhatian kita semua agar kita bisa sama-sama mengawal kegiatan pengamanan unjuk rasa ini agar berjalan dengan amanaman, tertib dan lancar,” tandas Kapolres.