SIANTAR, HETANEWS.COM - Tindakan mengejutkan datang dari Walikota Siantar, bagaimana tidak setelah dipanggil oleh DPRD Siantar, secara mengejutkan Walikota malah mengundang Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) untuk hadir dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP).

Menanggapi surat dari Walikota tersebut kepada Forkompimda, pengamat akademisi Robert Siregar sangat terkejut dengan surat dari Walikota tersebut.

"Loh kok gitu yah, kan Walikota yang dipanggil oleh DPRD, kok malah Walikota yang mengundang Forkompimda?, dan itukan hanya Rapat soal GOR sajakan, " Sebutnya sedikit terkejut.

Kata Robert lagi seharusnya Walikota menyelesaikan dulu Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan DPRD Siantar barulah jika ada hal yang perlu dibicarakan Walikota mengumpulkan Forkompimda.

"Harusnya selesaikan dulu rapat dengan DPRD, baru jika ada hal yang penting setelah RDP, baru Walikota kumpulkan Forkompimda, ini kok malah dia yang diundang malah mengundang balik, " Sebutnya.

Dengan adanya surat tersebut kata Robert Siregar seakan - akan Walikota menyiratkan membatalkan RDP dengan DPRD.

"Inikan seakan menyiratkan Walikota mau membatalkan pertemuan itu, loh kenapa harus dibatalkan, ada apa?, " Sebutnya.

Untuk itu Robert meminta konsistensi dari DPRD Siantar atas surat yang telah mereka layangkan ke Walikota.

"Disini DPRD harus konsisten, kalau memang Mereka panggil Walikota, yah mereka rapat dengan Walikota, dan jangan sampai tidak jadi, " Ucapnya.