HETANEWS.com - AirAsia Resmi Buka Rute Jakarta-Silangit,Maskapai AirAsia resmi membuka rute domestik Jakarta-Silangit, Sumatera Utara pada Jumat 2 September 2022. CEO Capital A Tony Fernandes mengatakan rute ini bakal menjadi salah satu rute utama AirAsia.

Untuk tahap awal, AirAsia akan melayani penerbangan Jakarta - Silangit 3 kali dalam seminggu setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu.

Pesawat yang digunakan adalah Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang dengan jatah bagasi gratis 20 kg dan jatah bagasi kabin 7 kg.

Pada penerbangan perdananya AirAsia mengangkut 134 penumpang. AirAsia berkomitmen mendukung pengembangan destinasi wisata di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan menambah rute-rute baru dan berkolaborasi dengan UMKM hingga masyarakat sekitar.

Menurut Direktur Utama BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan mengatakan langkah yang dilakukan oleh AirAsia adalah sebuah peluang bagi Danau Toba. Salah satu hal yang terpenting dalam pariwisata adalah akses.

Dia berharap dengan dibukanya rute Jakarta-Silangit, para wisatawan semakin banyak berkunjung ke Danau Toba. Dengan demikian para pelaku UMKM/pelaku wisata semakin bangkit perekonomiannya sehingga masyarakat Danau Toba semakin sejahtera.