HETANEWS.com - Barcelona kembali mengumumkan rekrutan anyar di bursa transfer musim panas 2022. Kali ini, Blaugrana secara resmi mendapatkan jasa Marcos Alonso dari Chelsea.

Hal itu disampaikan ofisial klub pada Sabtu (3/9) dini hari WIB. Bek asal Spanyol tersebut meneken kontrak jangka pendek hingga Juni 2023 mendatang.

"FC Barcelona dan Marcos Alonso telah mencapai kesepakatan usai sang pemain mengakhiri kontraknya dengan Chelsea FC. Sang bek akan menandatangani kontrak hingga 30 Juni 2023 dan klausul pelepasan telah ditetapkan sebesar 50 juta euro (Rp 741 miliar)," tulis Barcelona melalui laman resminya.

Marcos Alonso mengaku senang bisa bergabung dengan Barcelona musim ini. Sebab, bermain untuk Barca merupakan salah satu hal yang telah diinginkannya sejak lama.

"Akhirnya sekarang saya di sini. Saya sangat senang dan ingin segera mulai bermain. Satu-satunya tim yang pernah ada di kepala saya adalah Barca. Ini adalah langkah berikutnya dalam karier saya dan saya tak sabar ingin segera memulainya," tutur Alonso.

"Sangat istimewa bisa bermain untuk tim di mana ayah saya sangat sukses. Itulah salah satu alasan lain saya berada di sini. Saya ingat ketika dia [ayah Alonso] membawa saya untuk melihat pertandingan di Camp Nou, jadi berada di sini sekarang sungguh luar biasa," lanjutnya.

Bek 32 tahun itu akan segera diperkenalkan ke hadapan publik dalam beberapa hari ke depan. Alonso jadi pemain kedelapan yang bergabung dengan Barcelona pada musim panas ini atau yang kedua di hari terakhir bursa transfer.

Di hari yang sama, Barcelona juga merekrut Hector Bellerin dari Arsenal. Los Cules mendapatkan Bellerin dengan gratis usai sang pemain memutus kontrak dengan The Gunners.

Sementara itu, Alonso merupakan lulusan akademi Madrid. Namun, ia banyak menghabiskan kariernya di Inggris dan Italia. Fiorentina, Sunderland, dan Chelsea adalah klub yang dibelanya sebelum bergabung dengan Barca.

Usai diresmikan, Alonso kabarnya sudah didaftarkan Barcelona ke Liga Spanyol. Kini, ia juga telah melakoni sesi latihan perdana dengan Sergio Busquets dan kolega.