SIANTAR, HETANEWS.com - Personil Sat Narkoba Polres Siantar tangkap dua orang pria pengedar narkoba di dua tempat yang berbeda.

Kedua pria tersebut diketahui bernama M.S Hidayat (35), warga Jalan Padang Sidempuan Gang Pondok Lembu, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, dan Endi Syawaluddin Silalahi (49), warga Jalan Siatas Barita Ujung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Marihat.

"Yang pertama kali kita tangkap M.S Hidayat, dimana pada saat itu dirinya sedang berada dipinggir jalan Padang Sidempuan, dan pada saat itu anggota langsung melakukan penangkapan terhadap pelaku tanpa adanya perlawanan," ucap Kasat Narkoba Polres Siantar AKP Rudi Panjaitan sembari mengatakan pelaku ditangkap tertanggal 27 agustus 2022, Rabu (31/8/2022).

Saat dilakukan pemeriksaan terhadap pelaku, petugas mendapatkan barang bukti berupa 1 paket sabu yang disimpannya dikotak gudang garam, dan 1 unit Hp merk Realme.

Ketika dilakukan introgasi, pelaku mengatakan kalau dirinya mendapatkan sabu itu dari Endi di Jalan Siatas Barita. Mendapat informasi itu, personil melakukan pengembangan.

"Kalau pelaku Endi kita tangkap di depan Hotel Batavia Jalan Gereja, Kelurahan Martimbang, Kecamatan Siantar Selatan, dan pada saat itu pelaku Endi membawa tas sandang," ungkapnya.

Namun saat dilakukan pemeriksaan didalam tas sandangnya berisi 16 paket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 130, 98 gram, kemudian 1 ½ butir pil extacy warna hijau, 2 unit timbangan digital, dan uang sebesar Rp 1.500 yang disimpannya didalam dompet.

"Menurut pengakuan dari pelaku Edi , dirinya mendapat sabu itu dari pria berinisal D dan sampai sekarang masih kita cari," tutupnya.