TAPUT, HETANEWS.com - Tim opsnal Satuan Narkoba Polres Tapanuli Utara meringkus Doli Ido Sinaga (29) karena diduga pengedar kasus narkotika. Setelah ditangkap, ia mengaku menyimpan sabu-sabu di bawah pohon jambu.

Pria asal Simpang Bahal Batu Desa Paniaran Kecamatan Siborongborong itu ditangkap pada Senin 29 Agustus 2022 di Desa Paniaran.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi mengatakan tersangka ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat.

“Tersangka sedang berdiri di simpang TKP lalu mengamankannya serta dilakukan penggeledahan,” kata Kapolres Rabu (31/8/2022).

Saat digeledah, dari kantong celananya ditemukan bungkusan plastik yang berisi narkoba.

Setelah dilakukan interogasi tersangka mengakui masih ada lagi narkoba di sembunyikan dibawah jambu di dekat rumahnya.

Lalu petugas bersama tersangka pergi mengambil narkoba tersebut dari pohon jambu dan selanjutnya tersangka diboyong ke Polres Taput untuk pemeriksaan.

Dari keterangan yang diperoleh saat pemeriksaan, tersangka mengakui bahwa narkoba tersebut adalah miliknya yang dibeli dari seseorang dan hendak di perjual belikan.

Saat ini petugas satuan narkoba masih mengembangkan kasus tersebut dan masih melakukan pengejaran terhadap pelaku-pelaku lain yang terlibat.

Barang bukti yang berhasil disita petugas dari tangan tersangka yaitu, 3 buah plastic klip bening berisi narkotika jenis sabu berat bruto 1,54 gram, 1 unit handphone, uang tunai Rp.250.000 dan 1 lembar kertas warna putih.