HETANEWS.com - Thomas Tuchel kesal melihat performa Chelsea saat dikalahkan Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Stadion St Mary's, Selasa (30/8) malam waktu setempat.

Sempat unggul melalui gol Raheem Sterling pada menit ke-23, gawang Chelsea dua kali dibobol Romeo Lavia pada menit ke-28 dan Adam Armstrong saat injury time babak pertama.

Itu adalah kekalahan kedua Chelsea musim ini. Sebelumnya The Blues ditekuk Leeds United 0-3 juga di laga tandang. Kekalahan membuat Chelsea sudah tertinggal lima poin dari Arsenal di puncak klasemen.

Tuchel mengaku Chelsea pantas kalah dari Southampton. Pelatih asal Jerman itu menganggap Chelsea terlalu mudah untuk dikalahkan.

"Saat ini tidak cukup bagi kami untuk menang melawan Leeds dan Southampton. Tidak ada rasa malu di dalamnya. Kami cukup rendah hati untuk menerima bahwa kami bisa kalah dalam pertandingan," ujar Tuchel.

"Kami membencinya. Tapi terlalu mudah untuk mendorong kami keluar jalur, terlalu mudah untuk memenangkan duel melawan kami, terlalu mudah untuk membully kami," ucap Tuchel dikutip dari ESPN.

Dua gol Southampton tercipta karena lini pertahanan yang tidak maksimal. Tuchel pun mengakui lini pertahanan Chelsea sangat buruk.

"Pertahanan kami lembek. Apa yang menyebabkan hal itu? Murni karena mentalitas. Kami bisa mengatasi itu dengan mentalitas bertahan," ujar Tuchel.

"Penampilan kami tidak superior, kami terlalu mudah memberikan lawan kesempatan menembak. Kami hanya perlu tampil lebih kuat sebagai tim dan menunjukkan mentalitas yang berbeda. Itulah penilaian saya hari ini," sambung mantan pelatih Borussia Dortmund itu.

Chelsea selanjutnya akan menjamu West Ham United pada lanjutan Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (3/9).

sumber: cnnindonesia.com