SIMALUNGUN, HETANEWS.com - Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi meninjau sekolah dasar Negeri (SD N) 097805 Rambung Merah, yang berlokasi di jalan Melur Nagori Pematang Simalungun Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (27/8/2022)

Dalam kunjungannya itu Bupati memastikan keberadaan aset sekolah dan meminta kepada pihak sekolah dan Dinas Pendidikan agar aset tersebut didata sehingga jelas kepemilikannya dan bisa kedalam aset Pemkab Simalungun dibawah dinas pendidikan Simalungun.

Saat ini, sekolah tersebut masih memiliki 3 kelas, dan di rencanakan akan di bangun untuk penambahan kelas guna meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun.

Bupati Simalungun juga meminta Dinas Pendidikan Pendidikan agar pendataan guru tidak menumpuk di kecamatan Siantar saja.

"Harus di bagi ke beberapa sekolah yang berada di wilayah kecamatan yang masih kekurangan tenaga pendidik,"pinta Bupati.

Kepada Kepala Sekolah dan Pengawas, Bupati juga mengharapkan agar terus berusaha untuk meningkatkan mutu pendidikan di Simalungun.

"Harus ada pengabdian dan juga kreatifitas bapak ibu guru, juga kepala Sekolah sehingga pendidikan kita bisa bersaing dengan daerah lain,"tandas Bupati.

Selain itu, Bupati meminta kepada pihak sekolah untuk melakukan pendekatan dengan orang tua siswa agar ikut serta dalam mengawasi mutu pendidikan di Simalungun.

"Jika hari ini generasi kita sudah aman, tapi bagaimana dengan generasi penerus kita di masa depan. Ini tangung jawab kita bersama,"pungkas Bupati.